Sunday , December 15 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Natural Intelligence / Tiga Peristiwa Penting Pada Tanggal 13 April

Tiga Peristiwa Penting Pada Tanggal 13 April

Hore,

Hari Baru!

Teman-teman.

Salah satu hal dari begitu banyaknya keajaiban dunia adalah ditemukannya sistim penanggalan. Mungkin anda tidak menganggapnya demikian. Tetapi, bagi saya, tanggalan merupakan sebuah penemuan yang menakjubkan. Bagaimana anda bisa mengatur jadwal anda, jika tidak ada tanggalan? Bagaimana anda bisa mengenang hari-hari indah dalam hidup anda tanpa tanggalan? Bagaimana anda menentukan kapan menikah, tanpa tanggalan? See? Tanggalan layak disebut sebagai sebuah keajaiban.

Ditanggal 13 April. Ada tiga peristiwa penting.

Pertama, Istri saya lahir pada tanggal 13 April. Tentu saja ini tidak ada sangkut pautnya dengan anda. Tetapi, saya yakin anda tidak keberatan jika saya memakai sedikit tempat di Gue-Blog ini untuk urusan pribadi kami. Semoga ini tidak termasuk korupsi.

Ditanggal 13 April. Ada tiga peristiwa penting.

Kedua, pada tanggal 13 April 1997, saya memberikan hadiah paling berharga kepada perempuan yang saya sebut diatas itu. Hadiahnya adalah. Diri saya sendiri. Seluruh hidup saya. Jiwa dan raga saya. Saya menyerahkannya kepada perempuan; yang setelah penyerahan diri itu, berubah status menjadi istri saya. Sekali lagi, ini tidak ada sangkut pautnya dengan anda. Dan sekali lagi pula, saya menggunakan fasilitas Gue-Blog ini untuk kepentingan sendiri. Semoga, ini tidak termasuk kolusi.

Ditanggal 13 April. Ada tiga peristiwa penting.

Hari ini. Tanggal 13 April 2007. Peristiwa penting yang ketiga terjadi. Tahukah anda apa itu? Silakan menebak. Ulang tahun istri saya? Sudah tersirat dalam peristiwa pertama. Jadi bukan itu. Ulang tahun pernikahan kami yang ke-10? Sudah saya tuangkan dalam peristiwa kedua. Anda ingin tahu? Perhatikan ini: Hari ini, tanggal 13 April 2007, secara resmi Gue-Blog ini diluncurkan. Dan ini, bukan hanya saya persembahkan kepada istri saya sebagai hadiah ulang tahun 2 peristiwa penting sebelumnya. Tetapi juga, saya persembahkan kepada anda. Semoga bermanfaat. Inilah hari dimana untuk pertama kalinya saya mengijinkan siapapun mengunjungi Gue-Blog. Dan untuk yang satu ini, saya yakin, sama sekali tidak ada unsur nepotisme.

Jika saya memilih meluncurkan Gue-Blog pada hari ini. Maka, ini bukanlah moment yang dibuat-buat. Karena pada hari ini, saya menerima email dari teman saya yang membuatkan Gue-Blog ini. Dia menulis: I think, everything is done. Tahukah anda, jam berapa email itu dia kirimkan? Saya copy-paste-kan buat anda: ”Sent: Fri 4/13/2007 12:00 AM”. Tepat pada pergantian hari, di tanggal 13 April 2007. Coinsidence? I don’t think so. Miracle? Indeed.

Hari ini. Sangat istimewa bagi kami sekeluarga. Dan semoga bagi anda juga. Sekalipun hari ini saya tidak bisa cuti dari kesibukan kantor. Karena ada pertemuan bisnis penting yang harus saya wakili. Malam ini, saya bercita-cita untuk memberikan kejutan berupa candle light dinner bersama istri saya. Berdua saja. Namun, saya tidak dapat mewujudkan cita-cita yang sudah saya rencanakan lama itu. Sebab, malam ini saya ada business dinner dengan 3 orang direktur kolega kami dari negara lain. Tetapi, saya kira, meski secara fisik saya tidak bisa hadir disamping istri saya; namun secara ruhani, saya mendedikasikan seluruh hidup saya. Pagi, siang, dan malam untuknya. Dan setiap suap yang saya santap dalam dinner bisnis kali ini, saya persembahkan untuk istri saya. I love you, honey.

Hore,

Hari Baru!

Catatan kaki:

  1. Terimakasih kepada Ibu dan Ayah saya. Tak mungkin terucapkan semua kebaikan keduanya. Tetapi, membesarkan orang seberandal saya, tentu bukanlah hal yang mudah. Semoga Tuhan memaafkan setiap kesalahan keduanya. Dan mengasihi mereka berdua, lebih dari kasih dan sayang yang telah mereka curahkan untuk saya. Sehat selalu yang Mamah & Apa.
  2. Terimakasih kepada Ibu dan Bapak mertua saya. Yang telah bersedia menerima kehadiran saya dalam keluarga ini. Semoga mereka senantiasa dimaafkan dan disayangi Tuhan. Sehat selalu ya Mama & Bapa.
  3. Terimakasih kepada teman saya, Adhika. Dan juga ipar saya Ie-Cha. Yang telah membuatkan Gue-Blog untuk saya. Karena, saya bahkan tidak punya gagasan bagaimana caranya untuk meluangkan waktu mewujudkan semua ini tatkala mengerjakan begitu banyak hal penting dalam hidup saya. Kepada anda yang ingin membuat blog juga, hubungi Dhika. Katakan padanya bahwa anda adalah sahabat saya. Agar dia mau memberikan harga khusus bagi anda. Jika anda mau, saya bisa meminta dia untuk sedikit lebih lunak soal harga. Dhika, perhatikan kata-kata saya.

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

8 comments

  1. congrats! hehehe…
    jangan sebut harga-harga ngono tho, itu masuk pelanggaran SARA 🙂

  2. Wah…luar biasa
    Selamat
    Selamat
    Selamat

  3. Assalamu ‘alaikum wr wb
    Selamat ulang tahun yang ke nol untuk elo-blog nya.
    Kapan makan-makan sama sayah? Mau dong di candle dinner in berdua sama Kak Dadang. Serasa surga kali ya kalo dibayarin.

  4. Allhamdulilah..
    selamat ya kak dadang..
    sekarang di jakarta apa bandung sih?..
    moga2 bisa ketemu ya..
    salam buat mbak dan si kecilnya..

  5. Kang Dadaaa…..ang…. memaaa…ng…

    Aku juga sudah niliki blogmu ini.
    Idem dengan mbak Echa.
    Cuma, ada yang sedikit mengganggu mataku yang sudah rabun ini.
    Yaitu tulisan di banner, di bawah tulisan Dadang Kadarusman, tulisannya susah dibaca.
    Untuk tulisan sekecil itu, lebih baik font-nya diganti dengan font yang gampang dibaca (yang lebih komunikatif).

    Kang Dadang…Kang Dadang..
    Selamat untuk 13 Aprilnya.

  6. Selamat dan sukses atas peluncuran Gue-Blog nya.
    Go Dadang Go
    Go Blog Go… ooppsss

    Selamat ulang tahun untuk Nyonya Dadang
    Semoga awet menjadi pasangan dunia akhirat dengan Dang Kadang Kadang Dadang…:)

  7. kang….kebetulan saya dan teman-teman ingin membuat perkumpulan bagi mereka-mereka yang lahir pada tanggal 13…kebetulan saya dan istri lahir pada tanggal 13…saya 13 april (13-4) sama seperti istri kang dadang, dan istri saya lahir pada tanggal 13 mei (13-5) kalau digabungkan menjadi 1345 (1+3+4+5=13) dan banyak juga teman-teman saya bahkan sampai diluar negeri yang lahir pada tanggal tsb. untuk itulah kami berencana membuat perkumpulan untuk mereka yang lahir pada tangga 13… mohon dikabarkan ke istri ya kang…salam

  8. selamat ya pak ya…
    wah angaka tiga belas memang gka keberuntungan buat pak Dadang..
    secara 13 kan 12+1 jadi sudah 12 masih ditambah satu lagi..
    bener2 ++.
    tq