Wednesday , August 5 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Artikel Pilihan / Kedamaian Di Tengah Keramaian

Kedamaian Di Tengah Keramaian

Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Natin sedang mengayuh sepedanya ketika bunyi “BRAK” yang keras terdengar. Diujung jalan, sang pengedara sepeda motor berhenti. Sedangkan mobil yang baru saja ‘bersentuhan’ dengan motornya berhenti juga dalam jarak sekitar 5 meter didepannya. Pengemudi mobil itu turun. Lalu melirak lirik bodi mobilnya yang baret-baret. Kemudian, dihampirinya pengendara motor yang masih bertengger diatas jok motornya sambil membuka helm. Entah dia pasrah. Entah dia bersiap untuk bertempur.

Natin menarik nafas panjang. Sambil mendoakan mereka berdua dapat menyelesaikan masalah itu dengan baik. Natin khawatir, karena dia sudah sering melihat kejadian pengemudi mobil dan motor tonjok-tonjokan atau sekedar adu mulut di jalan raya.

Natin berhenti. Memandang kearah mereka. Lalu, dia melihat dengan mata kepalanya sendiri sang pengemudi mobil yang bertubuh lebih besar itu meletakkan kedua telapak tangannya dalam posisi seperti sedang menyembah. Lalu gerak bibirnya menyiratkan dia sedang mengatakan;”Maafkan saya…..” katanya. Sang pengendara motor hanya melongo. Memandangnya dengan takjub. Baru beberapa saat kemudian dia bisa membalasnya dengan senyum mengembang.

Natin bernafas lega. Sambil berguman, betapa indahnya dunia. Ketika orang besar bersedia merendahkan dirinya sendiri dihadapan orang kecil. Sedangkan orang kecil, menghargai kerendahan hati orang besar dengan kesantunan dan kebersahajaannya yang mempesona. Natin pun kembali mengayuh sepedanya. Pulang kerumah sambil tak henti-hentinya mengagumi keagungan jiwa dan perangai mulia mereka.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 15 Desember 2012
Leadership and Personnel Development Trainer
0812 19899 737 (PIN BB: 2A495F1D) or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Catatan Kaki:
Kesalahan kadang terjadi karena ketidak sengajaan. Sedangkan pengampunan selalu didahului oleh kesadaran bahwa diri sendiri pun bisa khilaf seperti ketika orang lain melakukannya. Jadi, maafkan saja.

Ingin mendapatkan kiriman “KKN (= Kesaksian Kecil Natin)” – kisah pendek tentang kejadian nyata yang Natin saksikan yang layak dijadikan teladan – secara rutin langsung dari Dadang Kadarusman? Kunjungi dan bergabung di http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan di-share jika naskah ini Anda nilai bermanfaat bagi yang lain, langsung saja; tidak usah minta izin dulu. Tapi tolong, jangan diklaim sebagai tulisan Anda sendiri supaya pahala Anda tidak berkurang karenanya.

gambar: paulocoelhoblog.com

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.