Thursday , August 17 2017
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Training / Turning Potential Power Into Professionalism

Turning Potential Power Into Professionalism

Setiap karyawan dipekerjakan berdasarkan hasil seleksi yang ketat. Itu berarti mereka memiliki potensi diri yang tinggi. Namun, setelah beberapa tahun bekerja kebanyakan karyawan tidak mampu mengoptimalkan potensi dirinya untuk membangun profesionalisme kerja yang tinggi. Sehingga mereka hanya menjadi pekerja biasa-biasa saja. Hal ini merugikan perusahaan dan karyawan itu sendiri.

Banyak faktor yang berpengaruh buruk kepada karyawan, misalnya MERASA gaji atau reward yang diterimanya tidak sepadan dengan pekerjaan yang harus dilakukan. Sehingga karyawan berpikir untuk bekerja ‘alakadarnya’. Dalam workshop ini akan dibahas tuntas tentang reward atau imbalan sehingga peserta memahami bahwa reward itu tidak selalu harus berbentuk uang.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Indikasi lain karyawan yang kurang professional adalah tidak menggunakan waktu kerja secara efektif. Misalnya terlambat masuk kantor, mengambil waktu istirahat lebih lama dari seharusnya, atau mengerjakan hal-hal yang tidak produktif selama jam kantor. Dalam program ini akan dikupas tuntas tentang penggunaan waktu kerja yang efektif.

Karyawan yang kurang professional juga sering bekerja dibawah standard. Ada juga karyawan yang mengira kalau bekerja sesuai dengan Job-Description itu sudah professional. Padahal tidak. Karyawan professional bekerja melebihi tuntutan job descrition-nya sehingga mereka bisa menjadi karyawan yang lebih baik dari teman-temannya (karyawan teladan).

Tujuan Program:
Setelah mengikuti workshop ini, peserta diharapkan mampu untuk:
1. Memahami kriteria dan karakteristik profesionalisme
2. Mengubah paradigma atau cara berpikir dalam bekerja supaya lebih kompetitif
3. Berkomitmen untuk menjadi karyawan yang unggul dengan menggunakan prinsip-prinsip profesionalisme, kedisiplinan, dedikasi, dan integritas diri

Rancangan Program:
1. Memahami unsur-unsur profesionalisme dalam bekerja
• Pada bagian ini akan dikupas prinsip-prinsip profesionalisme kerja. Pengertian, ciri dan kriteria serta aspek-aspek yang mempengaruhi profesionalisme seseorang

2. Memahami efek reward terhadap sikap mental karyawan
• Pada bagian ini peserta akan diajak untuk memahami dampak psikologis (positif dan negatif) dari hadiah, imbalan, bonus, atau reward. Pembahasan mengenai prinsip dasar rewarding, serta pemahaman bahwa reward yang baik itu tidak selalu harus berupa uang atau kenaikan jabatan.

3. Mengambil Tanggungjawab
• Membahas tentang prinsip dasar dari tanggungjawab, dan bagaimana tanggungjawab di perusahaan didistribusikan kepada seluruh karyawan. Pada bagian ini akan dikupas tentang fakta bahwa tanggungjawab itu memiliki efek kolektif, sehingga hanya bisa benar-benar diwujudkan jika SEMUA karyawan melaksanakannya.

4. Memanfaatkan waktu
• Dalam segmen ini akan dibahas tentang pengertian ‘time is money’ dari sudut pandang pemegang saham, serta bagaimana korelasinya dengan gaji yang dibayarkan kepada karyawan. Sehingga, karyawan harus benar-benar memanfaatkan waktu selama jam kerja dengan baik.

5. Komitment
• Dalam segmen ini akan dibahas tentang komitmen karyawan untuk bekerja bukan sekedar memenuhi tuntutan job-description, karena untuk menjadi seorang professional unggul atau karyawan teladan tidak cukup hanya dengan memenuhi tuntutan Job-Description.

MATERI DAPAT DIMODIFIKASI SESUAI KEBUTUHAN SPESIFIK PERUSAHAAN

Metode yang digunakan:
Tutorial, diksusi dan presentasi, fun activities/games individu dan kelompok.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera undang DeKa untuk memberikan training ini di perusahaan Anda. Hubungi Ms. Vivi di 0812 1040 3327

Atau Anda ingin mengetahui program pelatihan kami yang lainnya? Silakan Mengenali Detailnya disini

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

gambar: reminders.com

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*