Thursday , October 1 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Miscellaneous / Menghadapi Orang Nyebelin Dikantor

Menghadapi Orang Nyebelin Dikantor


Di kantor, kita berinteraksi lama sekali dengan teman. Sehari bisa 8 jam kan. Kalau di rumah waktu terlama kita kan digunakan untuk tidur.

Tapi, kadang-kadang kita ketemu dengan teman kantor yang nyebelin. Pokoknya kita nggak suka aja berinteraksi sama dia. Gimana dong solusinya?

Begini, kalau kita merasa teman itu nyebelin banget, maka langkah pertama yang mesti kita lakukan adalah; introspeksi. Jangan-jangan justru kita loh yang nyebelin buat dia. Bukan sebaliknya. Dia nyebelin karena sikap dan perilaku kita yang nyebelin.

Tapi memang ada juga teman yang suka mengadu kepada atasan kita. Pokoknya carmuk banget deh. Gimana cara mgadepinnya?

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Begini. Belajarlah untuk mengenal dan dikenal oleh atasan atau pengambil keputusan dikantor Anda. Dengan begitu, beliau tidak akan mudah percaya dengan ocehan si tukang ngadu itu.

Ada yang lebih parah lagi. Yaitu yang suka mengklaim kerjaan kita sebagai miliknya. Kita yang capek, dia yang mengeruk pujiannya. Gimana nggak kesel coba!

Begini. Anda akan rugi banget kalau hanya itu saja kerjaan terbaik Anda. Coba deh Anda membuat banyak pencapaian yang bagus. Nanti orang akan tahu bahwa yang bagus disitu emang Anda. Bukan si tukang klaim itu.

Dia ngomong apa juga gak bakal dipercaya, jika memang Anda sudah menjadikan ‘prestasi kerja’ sebagai budaya pribadi Anda.

Gimana kalau sudah gak bisa ditolelir lagi? Mending pindah kerja aja kali! Boleh aja sih kalau maunya begitu. Tapi, apa yakin dikantor yang baru nanti Anda nggak ketemu orang yang kayak gitu? Percuma aja kan kalau pindah kerja gara-gara pengen ngindarin orang itu; eh ketemu sama orang yang kayak gitu juga.

Lagian masak sih yang jelek perilakunya orang kok yang pindah malah kita. Rugi kan. Kalau mau pindah jangan karena itu alasannya kalee…

Kalau udah gak bisa diapa-apain lagi ya udah cuek bebek aja. Yang penting dia nggak ngerusak kerjaan Anda. Orang kalau nggak dianggap bakal lelah sendiri. Apalagi kalau orang sekantor udah pada tahu kelakuannya emang gitu.

Jadi, kalau ada orang nyebelin dikantor; tidak usah terganggu ya. Fokus aja pada sikap, perilaku, dan kinerja yang baik. Bikin semua orang dikantor itu tahu kalau kita bagus. Insya Allah semuanya akan baik-baik saja. Kalau masih butuh bantuan, sering-sering saja mampir kesini ya.

Akhir tahun kantor Anda mengadakan annual business meeting ya? Berani mengusulkan untuk mengundang DEKA bicara di forum itu? Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
Author, Trainer, and Public Speaker

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

gambar: dailymail.co.uk

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.