Friday , July 10 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Miscellaneous / Tahun Baru – Realitas Baru

Tahun Baru – Realitas Baru


Hore!
Tahun Baru, Teman-teman.

Tidak terasa ya, sudah tahun baru lagi. Pastinya sudah banyak hal yang kita alami selama tahun 2013 lalu. Ada pencapaian yang bagus. Ada juga yang buruk. Bagus dan buruk itu seperti siang dan malam. Saling melengkapi satu sama lain.

Jadi, tidak perlu senang berlebihan dengan semua hal baik yang sudah kita dapatkan. Dan tidak perlu terlampau sedih dengan hal-hal buruk yang pernah kita alami. Ikhlaskan sajalah. Biar rasa hati kita tetap asyik-asyik aja.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Tahun lalu, kan sudah berlalu. Tahun baru, itulah potensi realitas baru. Belum realitas yang sesungguhnya. Baru disebut ‘potensi’ saja. Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan kita alami ditahun baru nanti. Realitas yang sebenarnya; sangat ditentukan oleh bagaimana kita menjalaninya.

Lantas, bagaimana mewujudkan realitas itu? Ada banyak cara tentu saja. Tapi realitas yang baik tidak mungkin diraih dengan pola pikir, sikap dan tindakan yang buruk. Dan sebaliknya.

Jadi, jika ingin realitas ditahun 2014 kita menjadi baik, maka pola pikir, sikap dan tindakan kita mesti baik. Jika tidak, tentu realitas buruk yang akan kita temukan ditahun depan.

Tapi sebagai manusia kan kita tidak selamanya baik. Kadang juga mengalami hal-hal buruk. Betul. Tapi MENGALAMI hal buruk tidak sama artinya dengan MELAKUKAN hal buruk, kan?

Jika kita mengalami hal buruk, itu tidak selalu kitanya yang buruk. Bisa saja lingkungan, orang lain atau kondisinya yang buruk sehingga terjadilah hal buruk itu. Mungkin kitanya sudah baik, kan? Jadi ‘mengalami’ hal buruk tidak berarti kita ini buruk.

Tapi, jika kita melakukan hal buruk; sudah pasti kita akan mengalami hal-hal buruk. Mungkin buruknya reputasi kita, mungkin memburuknya kepercayaan orang lain kepada kita, mungkin juga ‘nasib’ kita yang menjadi buruk itu.

Kita tidak ingin hal itu terjadi kan? Jika demikian, kita mesti berkomitmen untuk hanya melakukan hal baik di tahun depan. Minimal lebih banyak hal baiknya kan. Dengan begitu, kita punya peluang yang lebih besar untuk mendapati tahun depan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Jadi, bagaimana caranya supaya tahun 2014 ini lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya? Satu kalimat saja; Lakukan lebih banyak hal baik. Sederhana, kan?

Ohya, ada satu hal lagi yang perlu Anda lakukan ditahun 2014 ini. Yaitu; sering berkunjung ke www.dadangkadarusman.com Disini, ada banyak referensi yang bisa menjadi bekal berharga untuk menemani perjalanan kita mengarungi tahun yang baru ini.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Selamat tahun baru teman-teman. Semoga ditahun ini, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan pencapaian yang lebih baik. Dengan kesehatan, kesuksesan, dan kebahagiaan yang lebih baik.

Karyawan di kantor Anda membutuhkan pelatihan, kan? Berani mengusulkan untuk mengundang DEKA sebagai trainernya? Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 2 January 2014
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
Penulis Novel “DING and HER GOKIL PAPA!”
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan Kaki:
Tidak ada artinya tahun baru kalau segala sesuatunya sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita mesti berikhtiar agar segalanya lebih baik. Selain ikhtiar, berdoa pun sama pentingnya.

Ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin langsung dari Dadang Kadarusman? Kunjungi dan bergabung di http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Pesan sponsor: Berikan training yang layak kepada karyawan di perusahaan Anda. Jika Anda temukan training provider yang bagus, silakan panggil yang Anda kenal. Tapi, kenapa cari yang lain lagi? Kan ada saya. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327. Saya punya banyak topik Leadership dan Pengembangan diri yang bisa di tailor-made. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:dreamstime.com

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.