Monday , January 27 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Miscellaneous / Life Sucks Some Times, But…..

Life Sucks Some Times, But…..


Some times, life sucks!
Terdengar kasar ya kalimat itu. Tetapi kalau boleh berekspresi secara bebas, tidak berlebihan juga kan bilang begitu. Namanya juga ‘some times’, kan tidak berarti selamanya.

Ada kalanya segala sesuatunya nyebelin banget. Tapi mungkin memang begitulah hidup yang penuh warna itu. Ketika kita sedang sakit, misalnya. Kita merasakan nikmatnya sehat. Jika sehat terus, bagaimana kita sadar jika sehat itu berharga?

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Ketika sedang bokek, kita merasakan nikmatnya memiliki uang. Waktu banyak uang terus, tercecer 10 atau 20 ribu dianggap cingcai kan. Kecil sih, tapi sering; sehingga nilainya besar juga. Disaat kantong sedang kering, 5 ribu perak aja rasanya berharga banget. Koin recehan pun dikumpulin.

Ketika diperlakukan tidak adil oleh orang lain, kita sadar bahwa orang; layak mendapat perlakuan yang baik. Padahal, waktu semua orang baik pada kita; mungkin kita suka semena-mena pada mereka. Karena kita, tidak merasakan bagaimana sakitnya diperlakukan buruk.

Saat berbuat baik pun, mungkin dicurigai jelek. Sudah jujur pun bisa dituduh bertingkah dibelakang. Begitu merasakan kecewanya dituduh yang nggak-nggak, kita jadi tahu bahwa menuduh orang lain tanpa dasar itu sungguh bukan perilaku yang pantas.

Ketika dikhianati oleh orang yang kita cintai, pasti sakit dihati. Tapi, kita jadi sadar kalau berkhianat itu bukan tindakan terpuji. Atau, minimal kita jadi tahu bahwa orang itu; mungkin bukan orang yang tepat untuk kita cintai.

Well… Life sucks, some time. But in many other times; life is great. Coz life offers plenty choices. Masih banyak kok kesempatan lainnya untuk menikmati hidup. Jika tidak sekarang, mungkin nanti. Jika tidak disini, mungkin ditempat lain. Jika tidak bersama seseorang, mungkin dengan orang lainnya.

Yang jelas, indahnya hidup tidak diberikan oleh orang lain. Kitanya yang menentukan. Orang lain boleh berkata apa saja tentang kita. Atau berbuat apa saja pada kita. Selama kita jadi orang baik sih; tenang aja. Toh kita tidak seburuk yang mereka katakan. Dan kita, bisa berbuat hal yang lebih baik dari perlakuan buruk mereka.

Life. Sucks sometimes. But. Life is great in many other times. Especially when we believe that we have done good things in life.

My life, January 8 2014.

Karyawan di kantor Anda membutuhkan pelatihan, kan? Berani mengusulkan untuk mengundang DEKA sebagai trainernya? Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
Penulis Novel “DING and HER GOKIL PAPA!”
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan Kaki:
Karyawan yang ‘dibuang’ dari kantornya biasanya adalah orang yang dulunya pekerja handal. Namun karena berbagai kekecewaan, dia membiarkan kinerjanya memburuk. Sampai akhirnya dia tidak cocok lagi untuk terus dipekerjakan.

Ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin langsung dari Dadang Kadarusman? Kunjungi dan bergabung di http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Pesan sponsor: Berikan training yang layak kepada karyawan di perusahaan Anda. Jika Anda temukan training provider yang bagus, silakan panggil yang Anda kenal. Tapi, kenapa cari yang lain lagi? Kan ada saya. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327. Saya punya banyak topik Leadership dan Pengembangan diri yang bisa di tailor-made. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:slodive.com

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.