Wednesday , March 27 2024
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Gagal Terjadi Karena Kita Berhenti

Gagal Terjadi Karena Kita Berhenti

Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Kadang, tidak peduli sudah segigih apapun kita berusaha; tapi masih gagal juga. Semua kemampuan sudah dikerahkan. Namun tetap luput merengkuh keberhasilan.

Ini bukan karena kesalahan yang kita lakukan. Bukan karena kemalasan. Bukan juga karena keteledoran kita. Semua sudah kita lakukan dengan baik. Tapi ya pokoknya gagal juga. Apakah tidak sebaiknya kita menyerah saja ya?

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Didekat sekolah SMP saya dulu – SMP Negeri Bale Endah – ada gunung batu. Isinya bukan tanah, tapi bongkahan batu. Oleh warga sekitar, gunung itu dibongkar. Batunya di pecah-pecah menjadi seukuran kerikil atau sedikit lebih besar dari itu.

Saat batu kecil itu diangkut dengan truk lalu sampai ditempat pemesannya, orang mungkin mengira jika batu-batu itu memang ‘dari sononya’ sudah seukuran itu. Yaaa paling-paling dipukul satu atau dua kali saja. Lalu pecah menjadi kerikil kecil-kecil.

Karena sering melintasi gunung batu itu, saya jadi paham bahwa prosesnya tidak sesederhana itu. Kerikil kecil itu berasal dari bongkahan batu seukuran kerbau. Yang dihajar dengan palu godam dari logam yang ditempa.

Berapa kali tukang batu mesti memukul hingga bisa memecahkannya? Bisa 20, 50, 100 atau 500 kali. Bisa tidak berhingga kali. Lucunya, mereka tidak pernah tahu; pada pukulan yang keberapa kali batu besar itu akan pecah.

Sama seperti kegagalan demi kegagalan yang kita alami itu. Jika kita sudah melakukannya dengan sebaik-baiknya; maka itu mungkin tinggal soal waktu saja. Akan kita dapatkan itu keberhasilan.

Setiap pukulan godam dibatu itu, menimbulkan ‘retak dalam’. Tidak kelihatan. Namun sangat berdampak. Sehingga pada pukulan kesekian, batu itu mendadak somplak. Rupanya, setiap pukulan mendekatkan tukang batu pada ‘saat’ pecahnya batu itu.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Setiap ikhtiar yang kita lakukan pun demikian. Dia mendekatkan kita pada keberhasilan. Jika kita berhenti disini, maka kita tidak akan benar-benar tiba disana. Kita akan gagal beneran.

Tapi kalau terus bangkit dan berjuang lagi, maka kita akhirnya akan bertemu dengan keberhasilan yang layak kita dapatkan. Jadi, meski masih gagal lagi gagal lagi; sahabatku. Mari kita terus berjuang dengan gigih.

Karena menyerah hanya membuat semua perjuangan kita selama ini sia-sia. Sedangkan berjuang lagi, adalah langkah untuk menggapai keberhasilan. In sya Allah.

Kantor Anda akan mengadakan training ya? Berani mengusulkan untuk mengundang DEKA menjadi trainernya? Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 18 February 2014
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
Penulis Novel “DING and HER GOKIL PAPA!”
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan Kaki:
Jangan buru-buru menyebut diri sudah gagal, jika belum sampai ke akhir perjuangan ini. Dan karena kita tidak pernah tahu kapan akhir perjuangan ini, maka kita tidak punya kesempatan untuk membicarakan tentang kegagalan kan?.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Pesan sponsor: Berikan training yang layak kepada karyawan di perusahaan Anda. Jika Anda temukan training provider yang bagus, silakan panggil yang Anda kenal. Tapi, kenapa cari yang lain lagi? Kan ada saya. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327. Saya punya banyak topik Leadership dan Pengembangan diri yang bisa di tailor-made. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:cooperativegrocer.coop

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.