Thursday , October 1 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Miscellaneous / Dadang Kadarusman Masuk Penjara!

Dadang Kadarusman Masuk Penjara!


Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Jika suatu saat Anda membaca headline di media masa dengan subyek seperti yang saya tuliskan diatas itu, apa yang terbersit dalam pikiran Anda? Mungkin Anda berpikir;”Rasain lu, dasar kebanyakan omong!” Mungkin Anda bilang;”Masak sih, Pak Dadang yang saya kenal rasanya tidak seburuk itu deh…” Atau, mungkin Anda berpikir:”Sialan! Jadi selama ini gue baca tulisan orang busuk kayak gitu!” Mungkin juga Anda merasa kasihan pada saya. Merasa senang dengan apa yang saya alami. Atau… mungkin Anda tidak peduli. EGP aja ya. Emang gue pikirin!

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Saya sengaja mengungkapkan kemungkinan kalau saya masuk penjara. Mengapa? Karena saya ingin mengajak Anda untuk merenungkan banyak hal. Misalnya. Pertama, saya mengajak Anda untuk memahami bahwa siapapun orangnya yang Anda kenal, maka dia tidaklah sempurna. Sebaik apapun dia dimata Anda, pasti ada kekurangannya. Mulai dari kekurangan-kekurangan kecil yang masih bisa Anda tolelir. Sampai kepada kekurangan yang Anda tidak lagi bisa memakluminya. Tetapi satu yang pasti, siapapun dia; tidaklah sempurna. Kesadaran ini akan menghindari kita dari sikap mengkultuskan seseorang. Tidak perlu begitu, karena sikap pengkultusan sering menutup mata hati kita dari fakta yang sebenarnya.

Kedua, saya mengajak Anda untuk terbebas dari jebakan retorika. Zaman sekarang, begitu banyak orang beretorika. Termasuk judul headline berita yang sering berbeda dari isinya. Kita tertarik membaca berita karena judulnya yang membara. Begitu membaca isinya, sering tidak nyambung sama sekali. Kadang tidak sesuai konteks. Bahkan ada yang sekedar mencari sensasi. Retorika sering menjebak kita. Contohnya dalam judul diatas. Memangnya nggak boleh kalau Dadang Kadarusman masuk penjara? Kalau saya diundang untuk menjadi narasumber disana, kan juga bisa? Ingatlah bahwa retorika tidak selalu sesuai dengan fakta. Maka jangan terlampau terbuai oleh retorika. Sekalipun Anda mendengarnya dari seorang pembicara hebat seperti saya.

Ketiga, saya mengajak Anda untuk memahami makna terdalam dari kata-kata yang tersurat. Dadang Kadarusman memang benar masuk penjara. Perhatikan betapa banyak dari perilaku saya yang menunjukkan bahwa saya terpenjara oleh sesuatu. Saya masuk kedalam penjara pemikiran fanatik misalnya. Saya bisa terpenjara pula oleh skeptisme terhadap sesuatu. Saya terpenjara oleh prasangka buruk pada orang lain. Saya terpenjara oleh stigma masyarakat terhadap sesuatu, padahal boleh jadi sesuatu yang dinilai buruk oleh orang kebanyakan itu tidak seburuk yang mereka katakan. Perhatikan pula, apakah Anda tidak masuk ke dalam penjara seperti itu?

Sahabatku. Tidak ada manusia yang sempurna dimuka bumi ini. Penciptaan diri kita oleh Allah ta’ala memang sempurna. Namun, kita masih belum mampu untuk mendayagunakan kesempurnaan itu. Sehingga kita belum benar-benar bisa tampil menjadi pribadi yang sempurna. Tak apa-apa, karena sisa umur yang masih kita miliki ini merupakan kesempatan untuk terus meningkatkan diri. Mempebaiki hal-hal apa saja yang masih belum semestinya. Baik pikiran, sikap, maupun perbuatan. Dengan begitu, In sya Allah; ketika jatah umur kita habis, kita boleh berbangga ria. Karena sudah menjadi pribadi yang semakin hari, semakin membaik kualitasnya.

Kantor Anda akan mengadakan training ya? Berani mengusulkan untuk mengundang DEKA menjadi trainernya? Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 24 Mei 2014
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan Kaki:
Ada 3 jenis orang yang saya kenal. (A) Orang yang sudah pensiun namun masih bisa menghasilkan nafkah secara mandiri. (B) Orang yang memasuki Masa Persiapan Pensiun atau MPP yang gelisah karena belum tahu apa yang akan mereka lakukan setelah pensiun. (C) Manager yang terancam PHK, lalu bingung mesti bagaimana lagi supaya uang pesangonnya tetap bisa menghidupi keluarga. Jika Anda termasuk kelompok (B) atau (C); mungkin saya bisa mengenalkan Anda kepada (A) agar Anda bisa belajar dari mereka, bagaimana caranya supaya bisa mencari nafkah tanpa tergantung pada perusahaan lagi. Jika Anda berminat, silakan daftar ke dkadarusman@yahoo.com dengan subyek “Persiapan Pensiun”. Jika Anda tidak termasuk (B) atau (C), tolong tidak mendaftar ya.

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Pesan sponsor: Berikan training yang layak kepada karyawan di perusahaan Anda. Jika Anda temukan training provider yang bagus, silakan panggil yang Anda kenal. Tapi, kenapa cari yang lain lagi? Kan ada saya. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327. Saya punya banyak topik Leadership dan Pengembangan diri yang bisa di tailor-made. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:toonpool.com

About dkadarusman

dkadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi Ms. Vivi di 0812 1040 3327 atau 0812 19899 737.

Comments are closed.