Wednesday , December 11 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Bisnis and Finance / Perempuan Mesti Punya Penghasilan

Perempuan Mesti Punya Penghasilan


Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Mencari nafkah itu kewajiban setiap lelaki. Sejak jaman pra-sejarah memang sudah demikian. Kodrat itu dimulai sejak Tuhan membentuk janin didalam Rahim Ibunda. Lelaki dikodratkan menjadi kepala keluarga, yang bertanggungjawab terhadap kehidupan istri dan anak-anaknya. Namun, fakta hidup tidak selalu semulus itu. Kadang lelaki sakit, sehingga tidak bisa bekerja. Kadang lelaki di PHK sehingga tidak bisa menghidupi keluarga.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Dan kadang, lelaki sedemikian sombongnya sehingga dia lupa bahwa sukses yang diraihnya itu dulu dibangun bersama istrinya. Lalu dia berpaling kepada yang lain, sambil mencampakan belahan jiwa yang dulu mendapinginya dikala masih serba susah. Makanya, perempuan mesti punya penghasilan. Itu saran saya pada istri saya. Kepada anak gadis saya. Dan kepada perempuan di seluruh dunia.

Bukan untuk menyaingi suaminya, jika perempuan berpenghasilan. Juga bukan untuk menggantikan peran sebagai kepala keluarga. Namun untuk menjaga harga diri dan kehormatan pribadinya. Bayangkan betapa tidak berdayanya perempuan jika tidak memiliki uang. Segalanya serba menunggu dari suami. Iyya kalau suaminya berada. Kalau tidak? Gigit jari saja. Kalau pun suaminya punya, belum tentu dikasih juga kan?

Lebih berbahaya lagi jika desakan kebutuhan ekonomi itu menuntut perempuan melakukan apa saja. Tentu Anda melihat fakta hidup yang memilukan, dimana perempuan dipaksa menjual kesucian dan kehormatan dirinya demi mendapatkan sejumlah uang yang tidak diperolehnya dari lelaki yang mestinya menjadi penanggunggnya. Hati saya, teriris miris jika memkirkan hal itu.

Makanya, perempuan mesti punya penghasilan. Supaya harga dirinya terjaga. Keluarganya terjaga. Anak-anaknya terjaga. Semua hal agung dan mulia didalam diri dan orang-orang terkasihnya terjaga. Perempuan, mesti punya penghasilan. Jika tidak, maka posisinya sungguh sangat rapuh.

Iphone yang dimiliki istri saya, bukan saya yang membelikan. Baju bagus, tas cantik, sepatu, semua keindahan penunjang yang dimilikinya kebanyakan bukan saya yang membelikan. Dia membelinya sendiri dari penghasilannya sebagai trainer bidang kecantikan. Kadang ke rumah kami datang ibu-ibu yang ingin berdandan. Istri saya membantunya untuk tampil cantik diacara yang akan dihadirinya hari itu. Dan dari situ, istri saya mendapatkan penghasilan tambahan.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Jika Anda seorang lelaki. Izinkan perempuan yang Anda cintai untuk belajar mendapatkan nafkahnya sendiri. Jika Anda perempuan, belajarlah untuk memiliki penghasilan. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Tapi, ada 3 pesan saya yang perlu Anda camkan. Satu, carilah rezeki dengan cara yang terhormat. Dua, tetaplah memberikan perhatian kepada keluarga. Tiga, jangan besar kepala kalau penghasilan Anda melebihi yang bisa didapatkan oleh suami.

Kantor Anda akan mengadakan training ya? Berani mengusulkan untuk mengundang DEKA menjadi trainernya? Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 29 Mei 2014
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
Penulis Novel “DING and HER GOKIL PAPA!”
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan kaki:
Jika Anda perempuan yang ingin diskusi lebih lanjut soal ini, silakan kirim email ke dkadarusman@yahoo.com dengan subyek “Perempuan Punya Penghasilan”. Khususnya yang berada di JAKARTA ya.

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Pesan sponsor: Berikan training yang layak kepada karyawan di perusahaan Anda. Jika Anda temukan training provider yang bagus, silakan panggil yang Anda kenal. Tapi, kenapa cari yang lain lagi? Kan ada saya. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327. Saya punya banyak topik Leadership dan Pengembangan diri yang bisa di tailor-made. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:

About dkadarusman

dkadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi Ms. Vivi di 0812 1040 3327 atau 0812 19899 737.

Comments are closed.