Sunday , September 20 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Mencemaskan Hal Yang Tidak Perlu Decemaskan

Mencemaskan Hal Yang Tidak Perlu Decemaskan


Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Kehidupan kita, semakin lama semakin beresiko. Lihat saja bagaimana lalu lintas yang semakin padat dengan pengendaranya yang semakin ugal-ugalan. Lapangan kerja yang semakin sulit didapatkan sehingga orang cenderung melakukan ‘apa saja’ demi kelangsungan hidupnya. Kesenjangan sosial yang semakin tinggi sehingga tingkat kriminalitas cenderung meningkat. Hampir semua aspek kehidupan kita, semakin lama semakin membahayakan. Kalau dipikir-pikir mah bisa bikin gundah gulana ya.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Belum lagi perilaku kita sendiri. Kadang sembarangan, teledor atau ceroboh. Demikian pula halnya faktor-faktor tak kasat mata yang melingkupi kita seperti virus dan bakteri yang berkeliaran dimana-mana. Tapi sampai sekarang, kita baik-baik saja ya. Bayangkan pula seandainya kita menjadi paranoid. Takut ini. Khawatir itu. Tampaknya sulit untuk mendapatkan ketenteraman batin.

Yang paling berat adalah kalau menyangkut orang-orang yang kita cintai. Anak kita. Istri kita. Suami kita. Keluarga terdekat kita. Khawatir rasanya memikirkan mereka. Begitu mereka melangkahkan kaki dari rumah, membayangkan betapa banyaknya bahaya yang mengancam; oh, rasanya gundah. Lalu kita mengiringi mereka dengan doa. Padahal, kalau dipikir lagi; berada dirumah juga ada resiko dan bahaya pula kan.

Ngapain kita mesti mikirin yang begituan kan? Iyya sih. Teorinya memang begitu. Buat diri sendiri, lebih mudah kita bersikap begitu. Tapi buat orang-orang terkasih kita; apakah seringan itu juga? Mestinya sih sama saja. Karena diri kita sama berharganya dengan mereka. Lagian, kita tidak perlu dibebani dengan kekhawatiran yang belum tentu terjadi kan. Mengapa?

Karena segala sesuatu yang terjadi dialam ini sudah tercatat didalam kitab Ilahi. Tak perlu terkejut lagi. Sebab apa yang harus terjadi, ya pasti terjadi. Maka ketika terjadi, ya memang mesti terjadi. Ikhlas kita menerima takdir yang telah digariskan.

Iyya tapi tetep saja kita berharap diri dan orang terkasih kita selamat kan? Makanya kita sering was-was karena mengharapkan sesuatu yang bikin cemas. Sudah dicemaskan begitu, eh semua kembali dalam keadaan selamat. Sia-sia deh kecemasan kita hari itu. Dan bukan hanya sekali itu, setiap hari kita begitu. Sungguh sebuah kecemasan yang tidak perlu.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Jadi bagaimana dong supaya kita terbebas dari cemas tak perlu itu? Dengan iman sih. Hanya itu satu-satunya. Karena tidak ada yang lebih menguatkan hati kita selain iman kan? Semakin kokoh iman kita, semakin tenteram kita. Dalam iman itu, kita bisa mendengar dengan jelas firman Tuhan yang menyatakan bahwa; “Sesungguhnya, setiap orang itu pasti ada penjaganya.” Begitulah yang tertera dalam surah 86 (At-Thoriq) ayat 4.

Masihkah kita perlu mencemaskan sesuatu sahabat? Tidak lagi ya. In sya Allah. Semua orang yang kita cintai, ada penjaga yang senantiasa melindunginya.

Tahun ini kantor Anda mengadakan training kan ya? Berani mengusulkan untuk mengundang DEKA sebagai trainernya? Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 6 Juni 2014
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
Penulis Novel “DING and HER GOKIL PAPA!”
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan kaki:
Jika Anda: (1) Sedang memasuki Masa Persiapan Pensiun atau tengah menghadapi proses PHK, (2) Masih bingung mau melakukan apa untuk mendapatkan nafkah setelah tidak bekerja lagi, dan (3) Ingin mencari jalan keluarnya bersama saya. Silakan mendaftar disini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-persiapan-pensiun/

Semua perempuan, harus mandiri secara ekonomi. Supaya hidupnya tidak bergantung kepada orang lain, termasuk pada suami. Dengan kemandirian itu, perempuan bisa menjaga diri sendiri. Silakan mendaftar disini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-perempuan-mandiri/

Semua karyawan, pada akhirnya akan pensiun juga kan? Terus bagaimana caranya supaya bisa terus hidup layak? Ya harus tetap punya penghasilan dong. Sulit nggak sih? Relatif lebih mudah, jika kita mempersiapkannya sejak sekarang. Anda boleh memulainya dengan ikut dalam Forum Kepengen Bisnis (FKB), silakan mendaftar dilink ini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-forum-kepengen-bisnis/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Pesan sponsor: Berikan training yang layak kepada karyawan di perusahaan Anda. Jika Anda temukan training provider yang bagus, silakan panggil yang Anda kenal. Tapi, kenapa cari yang lain lagi? Kan ada saya. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327. Saya punya banyak topik Leadership dan Pengembangan diri yang bisa di tailor-made. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:nola.com

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.