Monday , September 21 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Melapangkan Jalan

Melapangkan Jalan

Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Pernah nggak kepikiran oleh Anda, ‘jalan’ itu artinya apa ya? Saya sedang dalam perjalanan jadi tidak bisa membuka kamus bahasa Indonesia andalan. Liat di mbah google, definisinya malah membingungkan.

Jalan itu artinya apa? Kita berjalan. Mobil berjalan. Sepeda berjalan. Jadi jalan itu apa sebenarnya? Mungkin karena kurang tidur beberapa hari ini, makanya pikiran mulai ‘aneh’ begini.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Saya kepikiran hal itu karena tadi siang di hotel keren tempat event saya berlangsung ada kejadian lucu. Di ballroom yang besar itu ada 3 event berbeda dengan penyelenggara berbeda pula. Event saya ada di blok paling ujung.
Yang lucu, itu selasar selebar lebih dari 3 meter ditutup dengan menyisakan jalur sempit yang hanya cukup untuk nyelip 1 orang. Saya pikir mereka lupa.

Tapi setelah ditegur berkali-kali penghalang jalan itu dipasang lagi dan lagi. Saya penasaran, siapa sih yang punya acara itu? O, sebuah lembaga keren.

Memang, biasanya hanya orang atau lembaga yang kuat yang bisa menutup jalan. Orang kecil, tidak akan sanggup melakukannya. Itu berlaku untuk makna kiasan maupun arti sesungguhnya.

Di panggung politik, sudah biasa. Didunia kerja, kira-kira tak jauh beda. Misalnya, hanya orang kuat yang bisa menjegal karir seseorang kan? Dan untuk menjadi orang kuat itu, tidak mesti punya jabatan tinggi. Senioritas pun kadang cukup untuk menjegal orang.

Apalagi jika ditambah dengan kepandaian bermain kata memutar balik fakta. O-o… Sungguh sangat besar dampaknya. Dan banyak orang, yang menjadi korban penjegalan kan?

Guru mengaji saya mengajarkan bahwa jika seseorang mewakafkan tanahnya untuk dijadikan jalan umum maka Allah akan membuatkan jalan khusus untuknya menuju sorga.

Demikian pula halnya jika seseorang memperbaiki jalan rusak didepan rumahnya sehingga orang melintasinya lebih nyaman dan aman. Maka Allah menjadikan perjalanannya menjuju sorga penuh dengan kenikmatan.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Bagaimana bila kita mencarikan jalan keluar bagi seseorang yang sedang dalam masalah?

Bagaimana jika kita memudahkan jalan bagi seseorang yang sedang mengurus dokumen dan perijinan?

Bagaimana kalau kita melapangkan jalan bagi seseorang yang sedang membangun karirnya?

Tentu. Allah kuasa memberi kita jalan keluar atas masalah yang kita hadapi. Allah kuasa memudahkan jalan yang kita lalui. Dan. Allah kuasa melapangkan jalan yang kita lintasi.

Tahun ini kantor Anda mengadakan training kan ya? Bagaimana jika Anda mengusulkan untuk mengundang DEKA sebagai trainernya? Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Yogyakarta, 11 Juni 2014

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
Penulis Novel “DING and HER GOKIL PAPA!”
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan kaki:
Ketika kita melapangkan jalan bagi orang lain, maka sesungguhnya kita melapangkan jalan bagi diri kita sendiri.

Jika Anda: (1) Sedang memasuki Masa Persiapan Pensiun atau tengah menghadapi proses PHK, (2) Masih bingung mau melakukan apa untuk mendapatkan nafkah setelah tidak bekerja lagi, dan (3) Ingin mencari jalan keluarnya bersama saya. Silakan mendaftar disini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-persiapan-pensiun/

Jika Anda: (1) Sedang memasuki Masa Persiapan Pensiun atau tengah menghadapi proses PHK, (2) Masih bingung mau melakukan apa untuk mendapatkan nafkah setelah tidak bekerja lagi, dan (3) Ingin mencari jalan keluarnya bersama saya. Silakan mendaftar disini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-persiapan-pensiun/

Semua perempuan, harus mandiri secara ekonomi. Supaya hidupnya tidak bergantung kepada orang lain, termasuk pada suami. Dengan kemandirian itu, perempuan bisa menjaga diri sendiri. Jika Anda tertarik untuk memahaminya lebih jauh, silakan mendaftar disini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-perempuan-mandiri/

Semua karyawan, pada akhirnya akan pensiun juga kan? Terus bagaimana caranya supaya bisa terus hidup layak? Ya harus tetap punya penghasilan dong. Sulit nggak sih? Relatif lebih mudah, jika kita mempersiapkannya sejak sekarang. Anda boleh memulainya dengan ikut dalam Forum Kepengen Bisnis (FKB), silakan mendaftar dilink ini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-forum-kepengen-bisnis/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Pesan sponsor: Berikan training yang layak kepada karyawan di perusahaan Anda. Jika Anda temukan training provider yang bagus, silakan panggil yang Anda kenal. Tapi, kenapa cari yang lain lagi? Kan ada saya. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327. Saya punya banyak topik Leadership dan Pengembangan diri yang bisa di tailor-made. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:rideralam.com

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.