Wednesday , December 11 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Bisnis and Finance / Tersenyum Kini Dan Nanti

Tersenyum Kini Dan Nanti


Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

“Banyak orang yang panik dan stress ketika pensiun.” Kalimat itu bukan saya yang mengatakan, tapi Andy F Noya pada hari Jumat tanggal 13 Juni 2014 dalam acara kerennya Kick Andy. Menurut pendapat Anda, Andy Noya ini hanya sekedar beretorika; ataukah tengah menggugah kesadaran kita atas kenyataan yang ada?

Bertemu dengan para eksekutif sukses, dari berbagai kalangan merupakan salah satu keberuntungan yang saya dapatkan. Dari mulai yang mendapatkan bayaran UMR hingga yang memperoleh fasilitas mobil mewah. Bahkan, kadang bisa bertemu dengan mereka yang bonusnya saja sampai miliaran rupiah.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Ketika sedang minum kopi dengan mereka, atau sekedar ngobrol santai kadang muncul pertanyaan iseng saya. “Oke, Anda sudah sedemikian suksesnya dengan karir Anda. Lalu, apa yang sudah Anda siapkan untuk karir Anda sendiri ketika nanti sudah tidak lagi bisa bekerja disana?”

Saya menemukan bahwa hanya sedikiiiiit sekali yang sudah punya persiapan untuk dirinya sendiri kalau pensiun nanti. Kebanyakan dari mereka, nyaris nol. Tidak ada persiapan sama sekali. Alasannya? Macam-macam.

Ada yang bilang; “Nggak tahu bagaimana memulainya.”
Ada yang bilang; “Mau sih Dang, tapi masih sibuk banget. Nggak sempat.”
Ada juga yang bilang;”Nanti sajalah Dang, pensiun masih 20 tahun lagi.”

Orang yang memilih jawaban ke-2 itu jelas lupa bahwa kesibukan tidak akan pernah ada akhirnya. Sedangjan orang yang memilih jawaban ke-3 itu jelas tidak paham kalau ada sederet eksekutif top yang diberhentikan begitu saja ketika karirnya sedang moncer-moncernya. Beliau mengira jika posisi tinggi tidak mungkin didepak. Faktanya? Tidak.

Beberapa waktu lalu misalnya. Saya dapat repeat order training dari sebuah perusahaan besar. Ketika tahu boss besarnya ternyata sudah berganti, saya penasaran; apa yang terjadi. Lalu saya mendapatkan ‘bocoran’ bahwa beberapa direktur telah ‘dibersihkan’ dari perusahaan. Jadi, bahaya kalau menggunakan jawaban ke-2 dan ke-3.

Jawaban ke-1 masih mendingan. Karena ketidaktahuan bisa diselesaikan dengan pengetahuan. Bergaul dengan orang yang tahu. Atau bergabung dengan mereka yang sama-sama mencari tahu. Atau memulai dari ketidaktahuan melalui tindakan, bisa menyembuhkan ketidaktahuan. Nyoba sendiri juga bisa membuat kita jadi tahu.

Apa sih sebenarnya yang kita perlu cari dari hidup pasca pensiun? Yang jelas, kita tidak mencari harga diri yang hilang, post power syndrome, atau perasaan tidak berdaya. Kita mencari senyum dan kebanggaan serta kepuasan batin. Seperti yang dikatakan oleh Pak Sukandar tamu terakhir Kick Andy. Kata beliau; “Kita mesti mencari kegiatan. Sampai jatah umur kita habis, kita tersenyum ketika Allah memanggil.”

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Pernyataan pengusaha roti pensiunan itu membuat saya semakin bersemangat untuk tersenyum kini ketika usia masih muda. Dan tersenyum juga nanti ketika memasuki masa pensiun. Anda, begitu juga?

Mari kita mulai sekarang my friend. Tapi, Anda juga tidak usah takut kalau saya bilang begini artinya Anda mesti ikut cara saya. Nggak perlu. Silakan cari cara Anda sendiri. Memilih bidang Anda sendiri. Atau Anda ikut cara orang lain yang menurut Anda lebih Anda sukai. Ada banyak jalan menuju ke roma kan?

Apakah Anda berkenan mengusulkan kepada perusahaan untuk mengundang DEKA menjadi trainer didalam event training yang diadakan disana? Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 14 Juni 2014
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
Penulis Novel “DING and HER GOKIL PAPA!”
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan Kaki:
Masa pensiun itu menakutkan hanya bagi mereka yang tidak mempersiapkan diri untuk menghadapinya saja. Bagi mereka yang sudah siap, malah menjemput masa pensiun itu dengan perasaan yang sangat senang, lega, dan hati yang lapang.

Jika Anda: (1) Sedang memasuki Masa Persiapan Pensiun atau tengah menghadapi proses PHK, (2) Masih bingung mau melakukan apa untuk mendapatkan nafkah setelah tidak bekerja lagi, dan (3) Ingin mencari jalan keluarnya bersama saya. Silakan mendaftar disini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-persiapan-pensiun/

Semua perempuan, harus mandiri secara ekonomi. Supaya hidupnya tidak bergantung kepada orang lain, termasuk pada suami. Dengan kemandirian itu, perempuan bisa menjaga diri sendiri. Jika Anda tertarik untuk memahaminya lebih jauh, silakan mendaftar disini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-perempuan-mandiri/

Semua karyawan, pada akhirnya akan pensiun juga kan? Terus bagaimana caranya supaya bisa terus hidup layak? Ya harus tetap punya penghasilan dong. Sulit nggak sih? Relatif lebih mudah, jika kita mempersiapkannya sejak sekarang. Anda boleh memulainya dengan ikut dalam Forum Kepengen Bisnis (FKB), silakan mendaftar dilink ini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-forum-kepengen-bisnis/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Pesan sponsor: Berikan training yang layak kepada karyawan di perusahaan Anda. Jika Anda temukan training provider yang bagus, silakan panggil yang Anda kenal. Tapi, kenapa cari yang lain lagi? Kan ada saya. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327. Saya punya banyak topik Leadership dan Pengembangan diri yang bisa di tailor-made. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:Kick Andy

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.