Saturday , January 25 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Spiritualitas Ditempat Kerja

Spiritualitas Ditempat Kerja


Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Banyak orang yang tidak menyukai profesinya karena merasa bahwa imbalannya tidak sepadan. Bukan pendapatannya yang kecil sebenarnya. Melainkan desakan kebutuhan yang terus melambung tinggi melampaui kenaikan pendapatan tahunan. Walhasil, keseharian kerjanya dilakoni dengan komitmen yang tidak betul-betul utuh.

Tuntutan kita untuk mendapatkan bayaran yang lebih besar tidak selalu kesampaian. Sehingga kita bukannya semakin senang dalam bekerja, malah semakin merasa gerah saja. Itu jika kita membiarkan materialisme menjadi mesin bagi setiap tindakan kita.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Lain halnya jika kita ‘bekerja dengan tulus ikhlas’. Bukan berarti rela tidak dibayar. Melainkan tidak mempermasalahkan imbalan yang kita terima. Selama bayarannya wajar, maka berapapun itu tidak mengurangi semangat, dedikasi, maupun kontribusi kita.

Pastikan saja bahwa pekerjaan kita kualitasnya top markotop. Bagus banget. Lalu serahkan balasan terbaiknya kepada Allah. Kalau angka bulanannya kan sudah ditangani perusahaan. Yang diluar itu, minta pada Allah saja.

Karena, tidak ada yang bisa membalas dengan kebaikan yang lebih banyak selain Dia. Jika kita meminta kepada menejmen, maka kita meminta bukan yang terbaik. Tapi minta bayaran kepada Allah, pasti mendapatkan yang lebih baik dari itu.

Haduh Dang, please deh jangan ngomong soal pahala lagi!
Yang jelas-jelas aja deh. Duit.

Saya memang tidak membicarakan pahala. Saya justru mengajak Anda untuk meminta uang tambahan kepada Allah atas pekerjaan terbaik yang kita lakukan. Karena, jika kita bertransaksi dengan Allah maka; Pertama, kita malu kalau mengerjakan tugas-tugas kita tidak dengan kualitas yang paling tinggi.

Kedua, ada banyak bukti bahwa orang-orang yang bekerja dengan sangat baik; cepat atau lambat nilainya dimata perusahaan juga semakin baik. Itu yang menyebabkan gaji dan fasilitasnya naik. Tanpa harus menunggu bulan April dulu.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Itulah keuntungannya kalau kita bekerja dengan tulus ikhlas. Selain hati kita akan tetap senang selama menjalaninya, kita juga bisa mendapatkan manfaat finansial yang lebih banyak daripada kebanyakan orang lainnya yang bekerja dengan cara hitung-hitungan.

Terkait dengan hal ini, saya mempunyai program training 2 jam yang khusus dilakukan selama bulan Ramadhan. Jika Anda tertarik untuk mengusulkannya kepada menejmen, silakan email ke dkadarusman@yahoo.com dengan subyek “Spiritualitas Ditempat Kerja”. Nanti saya kirimkan proposal trainingnya untuk diajukan kepada pengambil keputusan.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 16 Juni 2014
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
Penulis Novel “DING and HER GOKIL PAPA!”
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan kaki:
Bekerja semata-mata mengharapkan balasan dari perusahaan hanya akan memberi kita imbalan berupa angka-angka yang belum tentu sesuai dengan harapan. Tapi, bekerja dengan tulus ikhlas karena Allah, membuat kita merasa senang menjalaninya. Menjadikan kita bahagia setiap kali berkontribusi. Dan, memungkinkan kita untuk mengoptimalkan potensi diri. Sehingga cepat atau lambat, harga kita dimata perusahaan pun akan melambung semakin tinggi.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “S (=Spiritualism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Jika Anda: (1) Sedang memasuki Masa Persiapan Pensiun atau tengah menghadapi proses PHK, (2) Masih bingung mau melakukan apa untuk mendapatkan nafkah setelah tidak bekerja lagi, dan (3) Ingin mencari jalan keluarnya bersama saya. Silakan mendaftar disini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-persiapan-pensiun/

Semua perempuan, harus mandiri secara ekonomi. Supaya hidupnya tidak bergantung kepada orang lain, termasuk pada suami. Dengan kemandirian itu, perempuan bisa menjaga diri sendiri. Jika Anda tertarik untuk memahaminya lebih jauh, silakan mendaftar disini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-perempuan-mandiri/

Semua karyawan, pada akhirnya akan pensiun juga kan? Terus bagaimana caranya supaya bisa terus hidup layak? Ya harus tetap punya penghasilan dong. Sulit nggak sih? Relatif lebih mudah, jika kita mempersiapkannya sejak sekarang. Anda boleh memulainya dengan ikut dalam Forum Kepengen Bisnis (FKB), silakan mendaftar dilink ini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-forum-kepengen-bisnis/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Pesan sponsor: Berikan training yang layak kepada karyawan di perusahaan Anda. Jika Anda temukan training provider yang bagus, silakan panggil yang Anda kenal. Tapi, kenapa cari yang lain lagi? Kan ada saya. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327. Saya punya banyak topik Leadership dan Pengembangan diri yang bisa di tailor-made. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:cvc.cervantes.es

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.