Monday , May 25 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Menggunjingkan Orang Yang Gagal

Menggunjingkan Orang Yang Gagal


Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Apakah orang sukses itu tidak pernah gagal? Pernah dong. Tapi kenapa ya, kita suka memandang rendah orang yang gagal. Hati-hati loh, dia mungkin akan jadi orang sukses dikemudian hari.

Kita doyan mencemooh orang gagal karena kita sendiri tidak punya cukup nyali untuk melakukan seperti yang dia lakukan. Kita sinis padanya karena kita tidak berani ambil resiko seperti dirinya.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Ternyata memang beda sikap dan perilaku orang sukses itu. Jadi, memang benar jika ada orang yang mengatakan bahwa kesuksesan itu bukan bawaan lahir.

Sukses itu merupakan buah dari pohon bernama kegigihan, dengan akar tekad, dan pupuk berupa ketabahan.

Orang sukses yang kita kenal hampir semuanya pernah merasakan yang namanya kegagalan. Tapi berbeda dengan orang yang tidak sukses, ketika gagal; mereka terus berusaha lagi. Sedangkan kebanyakan orang lainnya ya udah berhenti aja.

Orang sukses juga nggak terlalu ambil pusing dengan komentar miring orang lain. Lihat saja bagaimana biasanya orang menyindir orang sukses yang masih berjuang tertatih-tatih. Ada saja komentar miring orang kan?

Saat orang sukses jatuh, orang miring bilang ‘noh liat, orang sok sukses akhirnya jatuh’.

Mereka mengira itu adalah akhir dari perjuangannya. Padahal, buat orang sukses; kejatuhan itu hanya sepenggal perjalanan menuju sukses yang sesungguhnya.

Orang sukses, bisa bangkrut. Dan ketika bangkrut, orang miring menyindir lagi ‘Apa gue bilang. Bangkrut kan!?’ Katanya.

Padahal buat orang sukses, bangkrut itu kadang merupakan harga yang dia bayarkan menuju kesuksesan sesungguhnya dimasa depan.

Orang sukses mau bersusah payah untuk menempuh jalur mendaki lagi terjal. Orang miring bilang buat apa seperti itu. Mendingan cara gue yang gampang dong. Padahal, buat orang sukses; jalur terjal itu seperti tangga untuk naik ke tempat yang lebih tinggi.

Begitulah bedanya orang sukses dengan orang lainnya. Memang tidak ada yang tahu pencapaian akhir seperti apa yang akan ditemui oleh kedua jenis orang itu.

Namun buat orang sukses, akhir sejatinya bukan semata soal duniawi. Melainkan saat ketika Tuhan mengakui bahwa dia sudah berjuang dengan sungguh-sungguh untuk menggunakan seluruh daya dirinya.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Jadi orang sukses tidak terlalu pusing dengan hasil akhirnya. Karena dia percaya bahwa Tuhan melihat apa yang umatNya lakukan. Lagi pula, sifat Maha AdilNya pasti akan memberi hasil yang sepadan kan?

Saya punya program training 2 jam yang khusus dilakukan selama bulan Ramadhan. Tema-nya “Spiritualitas Ditempat Kerja”. Jika Anda tertarik untuk mengusulkannya kepada menejmen, silakan email ke dkadarusman@yahoo.com dengan subyek “Spiritualitas Ditempat Kerja”. Nanti saya kirim proposalnya.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 23 Juni 2014
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
Penulis Novel “DING and HER GOKIL PAPA!”
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan kaki:
Lebih mudah menggunjingkan orang lain yang gagal, daripada memupuk keberanian untuk menantang diri sendiri mencoba hal-hal yang sulit dilakukan. Padahal, tanpa keberanian itu; kita tidak pernah tahu dimana batas kemampuan kita.

Jika Anda: (1) Sedang memasuki Masa Persiapan Pensiun atau tengah menghadapi proses PHK, (2) Masih bingung mau melakukan apa untuk mendapatkan nafkah setelah tidak bekerja lagi, dan (3) Ingin mencari jalan keluarnya bersama saya. Silakan mendaftar disini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-persiapan-pensiun/

Semua perempuan, harus mandiri secara ekonomi. Supaya hidupnya tidak bergantung kepada orang lain, termasuk pada suami. Dengan kemandirian itu, perempuan bisa menjaga diri sendiri. Jika Anda tertarik untuk memahaminya lebih jauh, silakan mendaftar disini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-perempuan-mandiri/

Semua karyawan, pada akhirnya akan pensiun juga kan? Terus bagaimana caranya supaya bisa terus hidup layak? Ya harus tetap punya penghasilan dong. Sulit nggak sih? Relatif lebih mudah, jika kita mempersiapkannya sejak sekarang. Anda boleh memulainya dengan ikut dalam Forum Kepengen Bisnis (FKB), silakan mendaftar dilink ini: http://www.dadangkadarusman.com/formulir-forum-kepengen-bisnis/

Pesan sponsor: Berikan training yang layak kepada karyawan di perusahaan Anda. Jika Anda temukan training provider yang bagus, silakan panggil yang Anda kenal. Tapi, kenapa cari yang lain lagi? Kan ada saya. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327. Saya punya banyak topik Leadership dan Pengembangan diri yang bisa di tailor-made. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Dare to invite Dadang to speak for your company? Call him at 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:faizkhaleed.com

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.