Tuesday , June 25 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Dipromosikan Tanpa Gunjingan

Dipromosikan Tanpa Gunjingan


Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Seandainya Anda ditelepon presiden. Lalu ditawari untuk menjadi menteri. Anda terima nggak? Oh, sudah barang tentu dong ya. Siapa juga yang nggak mau jadi menteri. Kalau Anda ogah, jangan langsung nolak. Sebaiknya, konsultasikan dulu kepada istri.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Banyak yang kepingin jadi menteri. Setiap suami, terlebih lagi para istri. Tapi hanya 34 orang yang dikasih jabatan itu. Bisa dibayangkan betapa banyak orang yang patah hati. Hingga suara sumbang kita dengar disana-sini. Mempertanyakan kredibilitas sang menteri.

Pertanyaannya adalah, kalau Anda yang menjadi menteri; apakah suara sumbang itu bisa diredam? Kagak. Andai dalam kabinet Jokowi ada nama Dadang Kadarusman, misalnya. Dijamin bakal ribut orang mempertanyakan. Karena, dalam setiap hal yang menggiurkan; selalu ada konflik kepentingan.

Bukan hanya diranah pemerintahan hal itu kejadian. Di kantoran pun sudah menjadi keniscayaan. Kalau seseorang dipromosikan, nyaris selalu ada yang merasa tersisihkan. Mempertanyakan, mengapa dia. Bukan gua.

Tapi, ada juga menteri yang dianggap memang pas untuk menduduki jabatan itu. Dikantor juga sama. Meski selalu ada yang sinis. Tapi selalu ada orang yang kalau dipromosikan tidak mendapat penolakan. Orang menganggapnya wajar, dan tidak keberatan dengan pengangkatan itu. Kenapa bisa begitu ya? Ada 3 alasannya.

Pertama, Reputasi. Saat dipromosi, tidak akan digunjingkan orang jika Anda mempunyai reputasi tinggi. Lalu, bagaimana caranya membangun reputasi? Bersikap positif, berkinerja yang baik, dan berprestasi tinggi. Maka reputasi Anda pun akan sangat mengesankan.

Kedua, Kroni. Anda senang kan kalau ada teman Anda yang masuk daftar menteri kabinet? Iyya. Karena kita punya keberpihakan kepada kroni. Tenang saja, itu tidak selalu buruk, kok. Malah menjadi pelajaran berharga tentang betapa pentingnya pertemanan. Kalau dikantor Anda bisa berteman dengan banyak orang, maka ketika Anda dipromosi; mereka ikut senang.

Ketiga, Kontribusi. Pada akhirnya, orang akan mempertanyakan;’apa kontribusi elo buat gue?’. Banyak menteri yang pada awalnya disenangi, tapi ternyata nggak bisa memberi manfaat pada rakyat. Ya jadi memble. Reputasi dan pertemanan kita tidak akan ada artinya lagi jika ternyata, kita tidak bisa memberikan kontribusi apa-apa setelah menduduki jabatan itu kan?

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Hanya ada 34 kursi untuk jadi menteri. Tapi ada puluhan ribu jabatan yang menarik ditempat kerja kita. Gak ditelepon presiden ya gapapa. Yang penting kita bisa membangun ke-3 hal diatas, supaya kelak mendapatkan memo dari Presiden Direktur untuk menduduki posisi yang tidak kalah penting dan bergengsinya.

Supaya bisa begitu, kita mesti mempersiapkan diri dari sekarang. Melalui berbagai kegiatan dan pengembangan. Mengadakan pelatihan yang bagus salah satunya. Jika kantor Anda membutuhkan bantuan, silakan hubungi saya.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 27 Oktober 2014
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan kaki:
Banyak orang yang dikira mumpuni, tetapi ternyata nggak bisa menghasilkan karya yang cukup bermakna. Ada segelintir orang yang diragukan kemampuannya, namun kemudian bisa membuktikan diri.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personal Development)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Pesan sponsor: Berikan training yang layak kepada karyawan di perusahaan Anda. Jika Anda temukan training provider yang bagus, silakan panggil yang Anda kenal. Tapi, kenapa cari yang lain lagi? Kan ada saya. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327. Saya punya banyak topik Leadership dan Pengembangan diri yang bisa di tailor-made. Call me at 0812 198 99 737 or Ms. Vivi 0812 1040 3327.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:asylumonline.net

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.