Sunday , September 20 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Natural Intelligence / Hak Tubuh Kita

Hak Tubuh Kita

Hore!
hari Baru, Teman-teman.
Sudah berapa lama tubuh itu melayani Anda? Tentu sudah sejak lahir ya. Tinggal hitung berapa umur kita. Selama itu pula tubuh bekerja untuk kita. Pertanyaan; apakah Anda sudah memenuhi haknya? Tubuh kita kan punya hak juga. Untuk kita layani. Bukan sekedar melayani kita.

Makanan, iyalah sudah kita berikan. Makanya tiap hari kita makan. Tapi waktu Anda makan, apakah memang sedang memberi tubuh apa yang menjadi haknya? Ataukah sekedar mengikuti kegemaran untuk ‘mengunyah’.

Apa bedanya? Banyak. Tubuh kita berhak mendapat nutrisi yang baik. Tapi nafsu mengunyah mendorong kita untuk ‘ngembat’ apa saja, asal rasanya enak. Nggak soal kalau makanan itu tidak sehat kan? Itu contohnya.

Hak tubuh adalah juga untuk meregang dan merileks. Kita memberikan hak itu melalui olah raga. Pertanyaan; kapan terakhir kali Anda berolah raga? Nah loh. Sudah lama? Hayoh, bangkit dari kursi nonton itu. Pake sepatu. Lalu gerakkan tubuhmu. Dia berhak untuk sehat.

Apa lagi hak tubuh kita? Banyak banget. Untuk saat ini, cukup dua itu saja dulu. Nutrisi yang baik. Dan olah raga yang cukup.

Soal nutrisi, Allah memerintahkan untuk hanya menyantap makanan yang halal dan baik. Halal, tapi tidak baik; jauhi. Baik, tapi tidak halal; tinggalkan.

Untuk olah raga, Rasulullah SAW mencontohkan ketangkasan tubuh didarat, diair, dan bela diri.

Jika nutrisi kita baik, fisik kita baik, ibadah kita baik; insya Allah kualitas hidup kita juga akan lebih baik.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
Author, Trainer, and Public Speaker

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.