Wednesday , January 29 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Karir Profesional Bugar

Karir Profesional Bugar

Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Mensana in corpore sano. Didalam tubuh yang sehat, terdapat….uwang yang banyak. Hahaha, nggak selalu begitu ya. Tubuh yang kuat iya. Kalau soal uang, lain. Tubuh sehat juga nggak berarti banyak uang kan ya.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Iyya. Tapi kalau masih cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup tanpa nyusahin orang lain ya nggak apa-apalah. Alhamdulillah saja. Sambil terus muter otak, dan memeras keringat. Siapa tahu kelak ketemu jalannya untuk menghasilkan lebih banyak.

Soal tubuh sehat itu penting buat semua orang. Bagi para eksekutif atau pekerja keras seperti kita, bukan hanya sehat yang dibutuhkan. Tapi juga kebugaran. Jika tubuh tidak bugar, badan cepat lelah. Dan tumpukan pekerjaan akan membuat kita gampang keteteran. Jadi kinerja kita pun bisa menurun.

Maka penting buat Anda untuk punya sepatu olah raga. Minimal, sekali dalam seminggu Anda mesti lari pagi atau jalan kaki beberapa kilo. Ngegowes sepeda, boleh juga. Kalau volley dan basket, saya yakin udah nggak cocok lagi buat Anda.

Jika memungkinkan, sebaiknya Anda pilih cara olah raga yang lebih baik dan lebih teratur. Caranya, daftar aja ke fitness senter. Emang sih, mesti bayar. Tapi, sepadan dengan manfaat yang Anda dapatkan. Selain fasilitasnya beragam, juga ada instruktur terlatih pula yang siap membimbing kita.

Untuk kota full polution seperti Jakarta, olah raga outdoor, nggak rekomendasi sama sekali. Mau sehat, malah paru-paru diserbu debu knalpot bau. Mendingan bayar aja. Nggak selalu mahal kok. Yang 200ribuan juga ada. Membership tahunan di hotel berbintang sekitar 2 jutaan. Setahun.

Duwit emang, tapi Anda kerja keras cari duwit, wajar dong menyisihkan sebagian buat kebaikan diri sendiri. Kalau perlu, berhenti dulu beli rokok atau kurangin nongkrong di kafe segelas 4 dollar. Pindahin alokasi dananya ke fitness senter. Cobain. Gak bakal nyesel.

Kalau budget Anda agak leluasa, pilih fitnes senter yang pro. Mulai 500ribuan per bulan, sudah bisa jalan. Bukan untuk bikin perut six pack, tapi nuansa olah raganya kuat dan pilihan aktivitasnya banyak. Termasuk group excercice yang membuat kita berada ditengah orang-orang sadar soal hidup bugar. Seminggu, dua atau tiga kali. Cukup.

Buat yang ogah olah raga ‘keras’, saya rekomendasikan Yoga. Di fitnes senter pro, itu sudah included. Ikut aja kelasnya, instruktur terlatih membimbing kita. Habis Yoga, lanjut ikut kardio atau RPM. Setelah itu, masuk ke Sauna atau Steam. Lalu, mandi dengan shower air hangat. Weleh… Suegerrrnya rek. Melebihi kelezatan makan steak tenderloin yang melelh dilidah.

Mau balik lagi ke kantor. Atau langsung pulang ke rumah, itu terserah. Pokoknya, tubuh terasa segar dan bugar dijamin; meskipun nggak mesti kekar.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Ada banyak bukti bahwa dengan tubuh yang bugar, produktivitas meningkat. Artinya, peluang mendapatkan income lebih banyak pun terbuka lebar. Maka karir kita makin bersinar. Dan masa depan kita jadi lebih berbinar. Benar? Insya Allah.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 9 April 2015
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan kaki:
Kalau robot kerja terus bagus. Karena manusia bukan robot, maka kesibukan kerja tidak boleh mengabaikan kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Minimal, ada usaha untuk membuatnya tetap sehat.

Jika perusahaan Anda mempunyai karyawan-karyawan muda yang potensial untuk dikembangan menjadi tulang punggung perusahaan dimasa depan, maka sebaiknya mereka mendapatkan training “TURNING POTENTIAL POWER INTO PROFESSIONALISM” supaya mereka bisa mendayagunakan potensi dirinya lebih optimal lagi. Jika Anda membutuhkan bantuan saya untuk memfasilitasi training itu, silakan hubungi saya di 0812-19899-737 atau Ms. Vivi 0812-1040-3327.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:citadel.sjfc.edu

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.