Wednesday , January 29 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Orang Pentingkah Anda?

Orang Pentingkah Anda?


Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Dikantor, Anda termasuk orang yang ‘penting’ nggak? Penting yang saya maksudkan tidak dalam konteks jabatan tinggi. Melainkan peran Anda buat teman dan bagi organisasi.

Memang, sering dikira penting tidaknya seseorang berkorelasi dengan jabatan. Padahal, sama sekali tidaklah demikian. Tanpa petugas kebersihan misalnya, apakah presiden direktur dapat menjalankan tugasnya dengan wajar? Tidak.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Sesederhana itu sebenarnya untuk mengukur seberapa pentingnya kita di kantor. Kita, bisa menjadi orang yang sangat penting; meskipun tidak menduduki jabatan tinggi.

Teorinya sih gittu. Tapi mana mau orang MELIHAT kita kalau nggak punya jabatan. Iya kan? Iyya sih. Tapi soal pentingnya keberadaan kita itu tidak ada kaitannya dengan apakah kita kelihatan atau tidak. Kelihatan juga kalau nggak berguna mah buat apa kan?

Anda bisa menerima penjelasan saya itu? Jika tidak, ijinkan saya untuk menceritakan bahwa kemarin; listrik ditempat saya tiba-tiba mati. Pet. Nggak bisa berbuat apa-apa lagi. Gelap. Dipaksakan bekerja dengan laptop pun malah membuat mata sakit.

Apakah listrik penting bagi hidup kita? Banget. Tanpa listrik, manusia tidak berkutik. Apakah listrik kelihatan wujudnya? Ya kaagak. Dampak dari keberadaannya itulah yang kerasa dan kelihatan. Sedangkan listriknya sendiri, ‘sembunyi’.

Orang, mungkin tidak begitu memandang keberadaan Anda. Bahkan mungkin mengabaikannya. Tapi, seperti listrik; jika keberadaan Anda benar-benar memberi makna kepada lingkungan Anda. Anda penting bagi mereka.

And you know what? Meskipun tidak dilihat. Sekalipun jarang disebut. Namun keberadaan orang-orang penting itu selalu dirindukan. Senantiasa dinantikan. Karena seperti listrik, Anda adalah orang yang sangat mereka butuhkan. Dan Anda, akan selalu ada didalam kehidupan mereka yang terpapar oleh manfaat yang bisa Anda berikan.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Orang yang peduli pada kepentingan orang lain, biasanya juga diperhatikan oleh pihak lain. Jika bukan oleh orang yang diperhatikannya, mungkin oleh orang lainnya lagi. Sekalipun tak ada orang yang peduli misalnya, maka Tuhan tetap menjaga dan memelihara setiap hamba yang memberi banyak manfaat kepada lingkungannya. Dan cukuplah Tuhan bagi kita.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 19 Mei 2015
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan kaki:
Jadilah orang yang memberi banyak manfaat kepada lingkungan. Maka urusan dan kepentingan kita, akan tetap terjaga dan terpelihara. Jika tidak dipedulikan oleh sesama manusia, maka pertolongan Allah pun sudah memadai buat kita.

Dalam setiap meeting besar dengan karyawan, biasakan menyisihkan sebagian waktu untuk memberi mereka inspirasi dan aspirasi agar menjadi professional handal. Mintalah salah satu karyawan senior dikantor Anda untuk sharing kisah suksesnya. Begitu pun cukup kok. Tapi kalau Anda ingin lebih, undang saja narasumber dari luar. Pilih orang yang kompeten dan sesuai dengan budget Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan saya, silakan hubungi 0812-19899-737 atau Ms. Vivi di 0812-1040-3327.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:toonpool.com

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.