Wednesday , January 29 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Surat Buat Para Penyanyi Al-Qur’an

Surat Buat Para Penyanyi Al-Qur’an

Kepada para penyanyi dan arranger dalam Video ini:

(Jika pembaca tahu siapa penyanyi dan/atau arranger dalam video ini; tolong teruskan tulisan saya kepada yang bersangkutan. Jazakallaahu khairan katsiiran. Tembusan kepada Menteri Agama Republik Indonesia.)

Nama saya Dadang Kadarusman. Mungkin engkau tidak mengenal saya. Tapi saya telah menyimak video nyanyian engkau hingga selesai. Melalui nyanyian itu, engkau telah menjadi orang yang terkenal di berbagai kalangan. Andai saya tahu nama engkau, saya memanggil dengan namamu. Karena nama engkau abadi dilangit dan dibumi.

Saya tidak mempermasalahkan engkau menggunakan langgam apapun; jawa, jazz, concert, anything. Kalau engkau sanggup mempertanggungjawabkannya dihadapan Allah ta’ala; silakan saja. Saya tidak akan ikut campur. Tapi cara engkau melantunkan ayat suci Al-Quran itu MENGABAIKAN HUKUM TAJWID.

Engkau tahu tajwid? Kalau tidak tahu, kok berani membaca Al-Quran untuk menjadi tontonan seperti itu? Kalau engkau paham tajwid, kok berani melanggarnya? Bertaubatlah, wahai manusia.

Kalau engkau mau menyanyikan LAGU ARAB, carilah LAGU ARAB. Jangan mengunakan Al-Qur’an menjadi sekedar tontonan. Dan bahan permainan. Banyak lagu arab yang bisa engkau nyanyikan sesuka hati. Baik yang syairnya positif, maupun yang liriknya penuh nafsu syahwat. Dan ketahuilah wahai manusia: untuk menyanyikan lagu arab, engkau tidak terikat hukum tajwid. Paham?

Apakah engkau seorang muslim?
Kalau engkau BUKAN seorang muslim: sebaiknya berhenti membaca Al-Quran tanpa Ilmu untuk sekedar menjadi tontonan seperti itu. Engkau akan tersesat kalau keliru memahami maknanya. Baca saja kitab sucimu sendiri. Memahami isinya. Dan mengamalkannya. Kalau engkau tetap mau membaca Al-Qur’an juga, belajarlah engkau kepada orang yang berilmu. Agar engkau paham isinya. Dan engkau temukan hikmah yang terkandung didalamnya.

Kalau engkau seorang muslim, takutlah engkau kepada Allah!
Dengan cara baca yang salah, makna bacaan engkau melenceng dari maksud Allah ta’ala. Itu antara lain yang menyebabkan kenapa perilaku umat Islam sering bertolak belakang dengan ajaran yang terkandung dalam Al-Quran. Karena gagal paham, atas makna yang terkandung didalamnya. Khawatirlah engkau, jika tingkahmu ikut menjadi kontributornya.

Saya menghormati APAPUN keyakinan agama engkau. Jika engkau bukan muslim, cukup bacalah kitab sucimu sendiri. Dan cukup buat saya Al-Qur’an. Mari masing-masing mengkaji. Dan menerapkan ajarannya dalam kehidupan kita sehari-hari. No heart feeling.

Tapi, jika engkau benar seorang muslim. Dan kemusliman engkau itu tidak ternoda oleh sifat kemunafikan. Tidak terkotori oleh keingkaran tauhid tersembunyi. Maka bersaksilah bahwa; saya sudah menunaikan kewajiban untuk mengingatkan polah yang engkau lakukan. Semoga Allah, membukakan pintu kesadaran kepada engkau. Dan membimbing kita semua, untuk tulus ikhlas mengikuti hukum dan tuntunannya.

N.B:
Kepada Menteri Agama RI: Semoga Allah memberikan kekuatan kepada Anda, untuk menjalankan amanah yang Anda emban. Untuk bersikap adil kepada semua pemeluk agama di Indonesia. Dan untuk sanggup meluruskan setiap kebatilan yang dilakukan atas nama agama. Pak Menteri, amanah dipundak Anda itu; aduhai beratnya.

Rabu, 20 Mei 2015
Dadang Kadarusman,
Bisa dihubungi di 0812-19899-737

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.