Sunday , September 20 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Betapa Beruntungnya Menjadi Manusia

Betapa Beruntungnya Menjadi Manusia


Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Jika boleh memilih; Anda ingin diciptakan sebagai manusia, atau mahluk lain? Saya tidak bisa membayangkan jika harus memilih selain menjadi manusia. Indah menjadi manusia itu. Karena kita, ditakdirkan Tuhan sebagai mahluk sempurna diantara ketidaksempurnaan yang kita punya.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Kita adalah perpaduan antara baik dan buruk. Salah dan benar. Dan laku, serta karakter lainnya. Sehingga manusia, mungkin merupakan ciptaan Tuhan yang paling penuh warna dan nuansa.

Kenyataan bahwa kita sempurna sekaligus juga tidak sempurna, memungkinkan kita untuk salah dalam berbuat. Lalu menuju pintu taubat. Dan Tuhan ternyata; suka kepada hambanya yang senantiasa basah matanya seraya meminta ampunannya.

Aneh jika ada manusia yang tidak merasa dirinya pernah melakukan kesalahan. Karena kesempurnaan kita, bukan tanpa kesalahan. Kita justru sempurna karena kekurangan dan kelebihan itu lengkap ada dalam diri kita.

Maka dari itu, tidak usah terlampau silau dengan orang lain yang tampaknya flawless. Jangan takabur pula dengan kehebatan yang kita punya.

Kita juga tidak perlu terlalu menghukum diri jika melakukan kesalahan, atau gagal melakukan sesuatu. Nyesel. Sedih. Harus. Tapi, sewajarnya saja. Membenahi kembali, merupakan tindakan paling penting selanjutnya.

Mahluk apa yang punya kesempatan sedemikian indahnya selain manusia? Sejauh yang kita tahu, tidak ada. Singa, buaya, kodok, kadal. Tak memiliki kesempatan untuk melakukan introspeksi dan memperbaiki diri. Seperti kita, manusia.

Jika kodok mati, misalnya. Ya mati saja. Musnah. Menjadi tanah. Manusia? Tidak. Dia, meneruskan hidupnya pada alam lain yang memang Tuhan dedikasikan khusus buat kita.

Bukankah malaikat juga sama? Iyya. Tapi, dialam itu; malaikat masih harus mengerjakan berbagai penugasan yang Tuhan berikan. Manusia, sama sekali tidak. Kita pensiun dari kegiatan apapun yang Tuhan wajibkan untuk kita lakukan.

Tapi syaitan juga sama kan? Dan ‘tugas’ dia, sudah tuntas ketika bumi berakhir masa baktinya. Iyya. Tapi sekalipun syaitan sudah pensiun seperti kita; sisa kehidupannya penuh dengan kemurkaan Tuhan. Manusia, memang tidak mutlak bakal berbeda nasib dengan syaitan. Tapi kita sendirilah yang menentukan pilihan.

Mana ada syetan yang boleh memilih antara baik dan buruk? Disayang atau dibenci Tuhan? Hanya kita – manusia – yang memiliki keutamaan itu. Maka bersyukurlah menjadi manusia. Karena, tidak ada mahluk lain yang diberi sedemikian banyak keleluasaan dan pilihan selain kita.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Betapa beruntungnya menjadi manusia. Karena Tuhan menciptakan. Memperlakukan. Dan menyediakan tempat kembali yang istimewa buat kita. Semoga, kita istikomah menempuh jalannya. Sehingga akhir perjalanan kita tidak menuju ke tempat lain. Selain kepada Rahman dan Rahim Sang Pemiliknya. Aamiin.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman – 29 Mei 2015
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
DK: 0812 19899 737 or Ms. Vivi at 0812 1040 3327
PIN BB DeKa : 2A495F1D

Catatan kaki:
Tuhan sudah menjadikan manusia sebagai sebaik-baik penciptaan. Sayangnya, perilaku manusia sering lebih rendah daripada binatang. Maka beruntunglah dia yang senantiasa menjaga nilai-nilai insaninya. Karena Tuhan, menyiapkan tempat kembali paling baik bagi dirinya.

Spiritualitas itu, tidak hanya berurusan dengan soal keagamaan. Melainkan juga urusan kantor dan pekerjaan. Karyawan, perlu dibantu untuk memahaminya supaya selama bekerja, mereka tetap menjaga integritas dan kejujuran. Sesekali undanglah narasumber dari luar sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan saya untuk memfasilitasi trainingnya, silakan hubungi saya di 0812-19899-737 atau Ms. Vivi 0812-1040-3327.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “S (=Spiritualism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Gambar:toonpool.com

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.