Sunday , September 22 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Mengatasi Orang Curang

Mengatasi Orang Curang


Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Banyak yang pernah dicurangi oleh orang lain. Dan, sakitnya tuch disini. Memang, kita tidak boleh berprasangka buruk. Tapi waspada, mutlak perlu. Karena, kita tidak tahu apakah seseorang akan berbuat curang atau tidak; sebelum dia melakukannya. Lalu bagaimana kalau hal itu sudah terlanjur terjadi?

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Kita, bisa mengatasinya dengan cara yang relatif sederhana. Meski sederhana, tapi highly effective juga. Begini caranya:

Pertama, mengikhlaskan kejadian yang lalu. Mungkin kita rugi. Tapi ketidakikhlasan dalam menerima kenyataan menjadikannya semakin menyakitkan. Kalau ikhlas, kita malah jadi plong.

Kedua, ingat terus kejadian dimasa lalu. Bukan untuk mengumbar dendam. Bukan pula meratapi kesedihan. Melainkan untuk membangun kewaspadaan. Bagaimana pun juga, beda antara waspadanya orang yang ‘polos’ dengan orang yang pernah mengalami kejadian tak menyenangkan itu dimasa silam.

Ketiga, jangan buru-buru memutuskan hubungan. Orang itu mungkin pernah curang, tapi tidak berarti harus berakhir dengan permusuhan. Yang penting, kita sudah punya perisai kewaspaan dari kemungkinan dicurangi untuk yang kedua kali.

Keempat, lepaskan diri dari ketergantungan terhadap orang yang telah mencurangi itu. Supaya, kalaupun hubungan itu harus diakhiri; kita sama sekali nggak rugi. Dengan begitu, maka ada atau tidaknya dia; gak pengaruh sama kita.

Kelima, mawas dirilah. Jangan sampai kita tahu persis kecurangan orang lain. Tapi nggak nyadar kalau diri sendiri malah biangnya curang.

Dengan berbuat curang, mungkin kita bisa untung. Tapi keuntungan itu tidak akan langgeng. Karena, seperti kita menjauhi orang curang; maka orang-orang baik sekitar kita pun bakal enggan meneruskan hubungan dengan kita. Jika kita yang curang.

Bagaimana kalau kecurangan itu kita lakukan tanpa merugikan orang lain? Coba dipikir lagi, apa iyya tidak ada pihak yang dirugikan kalau kita curang? Gak mungkin kan?

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

Makanya, mari melatih diri untuk menjauhi kecurangan. Baik yang dilakukan oleh orang lain, maupun oleh diri kita sendiri. Insya Allah, interaksi kita dengan orang tidak akan menghasilkan apapun selain kebaikan. Untuk kita. Dan untuk mereka juga.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKADARUS – Dadang Kadarusman
Author, Trainer, and Professional Public Speaker
WA : 0812-19899-737 PIN BB : 56A4611D

Catatan kaki:
Orang curang itu dimana-mana juga ada. Tapi dia hanya bisa mencurangi orang yang memang bisa dicurangi. Kepada orang yang nggak bisa dicurangi, ya dia nggak bisa berbuat curang.

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau Ms. Vivi at 0812 1040 3327

gambar: kaskus.co.id

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.