Thursday , March 28 2024
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Menjadi Pribadi Yang Bertanggungjawab

Menjadi Pribadi Yang Bertanggungjawab

Hore!
Hari Baru, Teman-teman.

Pasti ada seseorang yang bertanggungjawab atas setiap kejadian kan? Dikantor, dirumah, dimana saja. Jika terjadi sesuatu; tentu ada pihak yang bertanggungjawab terhadap kejadian itu.

Iya. Tapi siapa yang bertanggungjawab? Nah, untuk menemukan siapa yang bertanggungjawab itulah yang nggak mudah. Kenapa? Karena orang yang seharusnya bertanggungjawab, cenderung berlepas tangan alias melarikan diri dari tanggungjawabnya.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Padahal keberanian untuk mengambil tanggungjawab merupakan ciri kualitas pribadi yang baik. Maka seseorang yang lari dari tanggungjawab, menunjukkan kekerdilan pribadinya.

Lalu, bagaimana cara melatih diri dalam mengambil tanggungjawab? Sederhana. Pertama, sadarilah bahwa sikap bertanggungjawab itu adalah baik. Jangankan bertanggungjawab pada hal baik. Ketika kita melakukan kesalahan pun, kalau mau mempertanggungjawabkannya secara ksatria; nilai diri kita, tetap baik.

Kenapa? Karena tidak ada manusia yang tak pernah berbuat salah. Maka ketika berani mempertanggungjawabkan kesalahan, kita tidak akan kehilangan harga diri kita. Manusia, bahkan cenderung respek kepada orang yang bersikap ksatria.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Kedua, banyak-banyaklah mengambil tanggungjawab. Karena kebiasaan kita mengambil tanggungjawab, menunjukkan jika kita adalah; pribadi yang bisa diandalkan. Dan layak memikul tanggungjawab yang penting dari pengambil keputusan.

Bagaimana kalau kita melarikan diri dari tanggungjawab? Ingatlah saat sedang bersepeda. Silakan simak video saya untuk penjelasannya.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKADARUS – Dadang Kadarusman
www.famousdekadarus.com
WA : 0812-19899-737 PIN BB : 56A4611D

Jika ingin mengundang DEKA memfasilitasi training di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812-19899-737 email dkadarusman@yahoo.com

Catatan kaki:
Melarikan diri dari tanggungjawab itu sama artinya dengan mencoreng nama baik diri sendiri. So face it.

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Gambar:suggestkeyword.com

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.