Tuesday , June 25 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Tebarlah Benih Karirmu

Tebarlah Benih Karirmu


Ananpo Bunumsa, teman-teman.

Kita, bekerja mencari nafkah. Maka penghasilan menjadi ukuran utama keberhasilan dalam pekerjaan. Besar kecilnya imbalan, menjadi penentu utama cara dan kesungguhan kita dalam bekerja. Suatu kegiatan jika tidak berkaitan dengan penghasilan tambahan, nggak bakal dijalankan. Pekerjaan diluar tupoksi kita, nggak menarik untuk dicoba. Boleh nggak bersikap seperti itu? Boleh. Tapi. Rugi.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Kenapa rugi? Karena apa yang kita kerjakan sekarang mungkin baru kerasa hasilnya nanti. Minimal skill dari hasil ikut terlibat dalam banyak kegiatan produktif itu bakal jadi tabungan kita. Maka ambillah tanggungjawab yang lebih banyak. Berbuatlah melampaui tupoksi.

Nggak ah Dang. Kerja pokok saja sudah lelah. Ngapain nambah-nambah dengan hal lain yang bukan tanggungjawab kita?! Kalau ada duwitnya sih mending. Kalau cuman cap tengkyu doang mah ya bye bye aja.

Perhatikanlah halaman rumah Anda. Baik yang di depan. Maupun yang belakang. Di musim hujan ini, ditumbuhi berbagai macam tanaman kan? Lalu, Andakah yang menanam benihnya? Nggak. Mereka tumbuh, tanpa campur tangan Anda.

Proses tumbuh mereka, tidak terjadi begitu saja. Di musim kemarau kemarin sang pohon induk sibuk berbuah. Lalu mengijinkan bijinya bertebaran kemana-mana. Lalu terkubur didalam tanah. Biji-biji itulah yang kemudian menggeliat bangkit di musim hujan.

Tindakan Anda yang tidak menghasilkan uang itu, seperti biji-bijian bakal benih di masa depan. Anda mengerjakannya sekarang, tanpa bayaran tambahan. Tapi dengan melakukannya sekarang, Anda mengungguli orang lain.

Di musim kemarau, biji itu nggak kelihatan. Karena belum saatnya untuk tumbuh. Sekarang, hasil dari kontribusi lebih Anda belum kelihatan. Karena belum tiba masanya. Di musim hujan, biji-biji terpendam itu tumbuh dengan sempurna. Dan disaat yang tepat kelak, semua biji-bijian berupa kebaikan, kontribusi, dan tindakan extra-ordinary Anda pada menggeliat kepermukaan. Tumbuh menjadi kecambah. Bertambah kuat akarnya. Semakin kokoh pohonnya.

Kecambah itu makin membesar. Berbunga. Lalu berbuah. Sama seperti membesarnya peran Anda yang selama ini sudah Anda lakukan. Lalu peluang karir tiba-tiba terbuka. Dan diantara semua karyawan yang ada, Anda sudah sejak lama membuktikan diri sebagai orang yang bisa menjalankannya.

Begitulah pohon karir Anda bertumbuh. Berkembang. Dan berbuah. Kemudian banyak orang menikmati lezatnya buah karir yang Anda hasilkan. Maka. Jangan pelit dalam berdedikasi, sahabat. Karena setiap tindakan baik melampui tugas pokokmu hari ini, laksana biji-bijian yang engkau tebarkan.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Ketika membantu tugas sulit atasan, engkau menebar benih karirmu. Ketika menolong teman yang kesulitan, engkau menebar benih karirmu. Ketika ikut terlibat dalam kegiatan bersama departemen lain, engkau menebar benih karirmu. Dan benih itu, akan tumbuh pada musim hujan berikutnya. Insya Allah.

Saya membuka peluang kerjasama bagi yang tertarik menjadi Agen Lepas (freelance) menawarkan program training saya dengan syarat tidak bekerja sebagai trainer atau staff perusahaan training. Jika tertarik, hubungi saya japri untuk info lebih lanjut.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKADARUS – Dadang Kadarusman
www.dadangkadarusman.com

Catatan kaki:
Ada kalanya, hasil yang kita dapat belum sesuai harapan. Karena, tidak semua hal baik yang kita lakukan memberikan hasil secara instan. Hadiah sesungguhnya, kita dapatkan pada saat yang tepat. Seperti benih yang terkubur selama kemarau, lalu tumbuh pada musim hujan.

Menejmen Anda, butuh referensi pembicara yang layak diundang dalam event tahunan kantor. Apakah Anda tidak keberatan mengenalkan saya kepada menejmen Anda? Hubungi saya japri ya, jika Anda membutuhkan file profile saya.

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Gambar:www.permaculture.co.uk

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.