Friday , March 29 2024
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Tidak Terlalu Buruk

Tidak Terlalu Buruk

Hore, Hari Baru! Teman-teman.

Seperti biasanya, pekerjaan hari ini melelahkan sekali. Rasanya, libur akhir pekan kemarin tidak berbekas apa-apa. Begitu menginjakkan kaki dikantor, seperti kembali kepada kepenatan yang tak ada habis-habisnya.

Rasa lelah itu bahkan sudah mulai sebelum mengerjakan apa-apa. Lelah hati. Kemudian disambung dengan lelah fisik yang mengiringi satu demi satu pekerjaan yang datang betubi-tubi.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Sambil melepas lelah, dia melongok ke jendela. Dilihatnya gedung-gedung angkuh perkantoran Jakarta. Mewah. Tapi rakus merogoh dompet para penghuninya. Mentereng. Namun didalamnya hilir mudik orang-orang yang pusing memikirkan tagihan kartu kredit.

Dari lantai itu, dia bisa melihat kebawah. Orang-orang berlalu lalang. Seolah megeskan bahwa yang sibuk itu bukan hanya dirinya. Orang lain pun sibuk. Bahkan sibuknya dibawah terik matahari. Bukan diruang ber-AC seperti dirinya.

Dilihatnya sebuah mobil box tengah parkir di area lodging. Tampak karung-karung besar seperti bergerak sendiri keluar dari truk. Saking besarnya karung itu sampai menutupi tubuh sang buruh panggul. Hingga nyaris tak terlihat dari atas, siapa yang memanggulnya.

Lelaki itu menarik nafas lega. Agak terasa ringan sekarang. Karena ternyata, bukan hanya dia yang bekerja keras. Bahkan orang lain harus memanggul beban berat seperti itu. Tidak seperti dirinya yang bekerja berat melalui otak dan jari jemarinya saja. Bahkan di ruang meeting, kerja beratnya hanya duduk mendengarkan ocehan atasan. Atau berdebat dengan kolega. Tak lebih dari itu.

Ia pun melanjutkan pekerjaannya. Tepat jam 6 sore, dia menyadari bahwa sebagian orang sudah mengosongkan ruang kerjanya. Tapi dia, masih berkutat dengan tumpukka tugas-tugasnya. Ketika jam sudah menunjuk angka 9, dia benar-benar merasa harus berhenti. Dibayar berapa memangnya sampai harus kerja tak kenal waktu seperti ini.

Ketika melangkahkan meninggalkan kantornya, dia berpapasan dengan satpam. Dan petugas kebersihan. Dia teringat bahwa mereka berdua adalah orang yang ditemuinya sudah berada dikantor itu sejak tadi pagi ketika dia tiba. Dan sekarang mereka masih disini?

Dalam hati dia bertanya. Memangnya dibayar berapa mereka sampai harus bekerja keras seperti itu? Tidak usah ditanya orangnya. Semua juga tahu kalau upah mereka tidak sebanding dengan bayaran yang diterima karyawan permanen kelas menengah seperti dirinya.

Hatinya miris. Tapi mulai menyadari betapa beruntung dirinya. Ia pun bergegas ke tempat parkir. Menghidupkan motornya. Lalu meluncur. Lancar perjalanan itu sampai… dia keluar dari pelataran gedung. Karena sesudah itu, seperti biasanya. Dia harus berhadapan dengan kemacetan.

Inilah salah satu hal menyebalkan bekerja di Jakarta. Disini, tidak jelas lagi jam berapa jalanan akan lancar. Jadi meskipun dikasih motor dari kantor, tidak terasa nyamannya. Dia harus membuang waktu rata-rata 2 jam saat berangkat kerja. Dan 2 jam lagi ketika pulang. Itu pun kalau beruntung. Kadang, bisa lebih dari itu. Andai saja bisa kerja dari rumah, begitulah angan-angannya.

Ketika jalanan mampet itu, klakson saling bersemprotan bak terompet tahun baruan. Di samping kiri dan kanan motornya ada 2 bis metromini yang ikut terjebak kemacetan. Seolah tengah mengawal perjalanannya. Kalau sudah padat begitu, tak ada sopir ugal-ugalan manapun yang bisa menelusup celah-celah jalan.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Didalam bis yang mestinya paling hanya muat 30 orang itu, mungkin ada 60 atau lebih orang yang saling berjejalan. Yang duduk kepantatin orang lain. Yang berdiri kejepit dan kebauan sengatan wangi ketiak penumpang lainnya. Belum lagi para pekerja perempuan. Hamil pula. Atau pas lagi datang bulan. Sesampai dirumah pun mungkin masih banyak hal yang harus mereka lakukan untuk anak dan suami mereka.

Tanpa disadarinya, disudut bibirnya tersungging sebuah senyuman. Hhmmmh..tidak terlalu buruk…. demikian dia bergumam.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
Penulis, Trainer, Pembicara Publik.
www.dadangkadarusman.com

Catatan kaki:
Kadang memang pekerjaan kita agak menyebalkan. Tetapi, jika kembali direnungkan. Sesungguhnya, pekerjaan ini tidaklah terlalu buruk.

Kami melayani pelatihan berdurasi 2-4 jam yang cocok untuk dijadikan sisipan dalam acara RAKER di Perusahaan Anda. Hubungi DeKa di 0812-19899-737. Atau agen training terdekat kami di www.dadangkadarusman.com

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “S (=Spiritualism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Gambar:

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.