Thursday , January 23 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Perusak Suasana Akhir Pekan

Perusak Suasana Akhir Pekan

Hore, Hari Baru! Teman-teman.

Akhir pekan normalnya menjadi saat yang asyik buat liburan. Nggak mesti pergi-pergi sih. Nyantai di rumah juga jadi. Tapi ada kalanya saat relax itu terganggu oleh pikiran ‘besok sudah ngantor lagi’. Besok memang ngantor lagi. Masalah buat eloh?

Masalah. Jika kita tidak benar-benar menyukai pekerjaan ini. Atau ada seauatu atau seseorang yang kita sebelin dikantor. Makanya, pikiran ngantor besok bisa bikin nggak enak suasana akhir pekan.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau email dkadarusman@yahoo.com

Terus, kenapa seseorang sampai nggak nyaman dengan ‘besok ngantor lagi’? Itu karena dia terlalu dalam melibatkan perasaannya pada hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Khususnya hal-hal yang menyebalkan.

Sebel sama atasan, misalnya. Kalau dimasukin kedalam hati, ya jadinya sakit hati. Karir yang mandek, dimasukin hati; bikin gondok. Kesel sama teman, dimasukin ke dalam hati bakal jadi beban pikiran dan perasaan. Dan semua gangguan itu bakal mampir ketika kita sedang menikmati akhir pekan.

Terus gimana dong biar nggak begitu? Ya ambil tindakan sebaliknya saja. Bukan dimasukin kedalam hati. Keluarin justru. Biarkan hati kita bersih dari perasaan seperti itu. Biar plong. Sehingga akhir pekan kita, asyiknya pol. Dan besok ngantor lagi juga ya hayu aja.

Ada nggak hal-hal yang bisa bikin mudah ngeluarinnya dari dalam hati? Ada. Satu, maafkan aja dia. Emang dia mah orangnya gitu. Nggak usah dilupain. Soalnya sulit ngelupain kelakuan orang yang nggak asyik. Maafin aja. Akan jauh lebih mudah. Dan lebih baik juga. Karena kita mendekati sifat pemaafnya Tuhan.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau email dkadarusman@yahoo.com

Kedua, terimakasih sama Tuhan. Karena, Dia telah menjadikan kita orang yang lebih baik dari dirinya. Tahukan rasanya jadi orang rese? Disebelin sama orang lain. Dia rese. Anda baik. Maka Anda akan lebih diterima sama orang lain. Apa sih yang kita cari dari sebuah pertemanan selain pemerimaan?

Cobain deh. Dengan begitu, Anda bisa menikmati akhir pekan tanpa gangguan. Lalu Anda, besok kembali ke kantor dengan perasaan nyaman. Dan penerimaan teman. Insya Allah. Aamiin.

Bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk mengadakan training. Saya berikan subsidi berupa SPECIAL RATE untuk program 1 atau 2 hari kalau kantor Anda mau mengadakan training di bulan Ramadhan ini. Hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
HR Development Consultant
www.dadangkadarusman.com

Catatan kaki:
Selamat berakhir pekan!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau email dkadarusman@yahoo.com

Gambar:alandpeggyscorner.com

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.