Wednesday , August 5 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Sahabat Karir

Sahabat Karir


Hore, Hari Baru! Teman-teman.

Selamat pagi. Hari ini kita akan ketemu lagi dengan teman-teman kantor yang dirindukan setelah berpisah kemarin! Lah, nggak usah lebay gitu kali Dang. Siapa juga yang rindu sama teman kantor. Yang ada juga semek aja. Bosen udah ketemu bertahun-tahun. Lulagi. Lulagi. Cape deh…

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau email dkadarusman@yahoo.com

Ternyata punya teman baik dikantor itu berefek positif loh pada gairah kerja kita. Ini, bukan saya yang bilang. Melainkan study yang dilakukan di banyak perusahaan kelas dunia. Orang yang punya teman baik di kantor itu cenderung senang ketika berangkat menuju ke tempat kerjanya.

Saya sih melihatnya dari aspek ‘apa manfaatnya buat kita sebagai pekerja’. Selain ingin mendapatkan penghasilan, Anda juga ingin ringan hati ketika bekerja kan? Iyalah. Mana ada sih orang yang mau hatinya terbebani oleh pekerjaan?

Kita ingin agar hati kita ini seneeeng waktu menjalani rutinitas harian. Karena berangkat dari rumah menuju sesuatu yang tidak menyenangkan sungguh sangat menyiksa.

Kalau kita keluar rumah. Menuju sesuatu yang kita sukai. Pasti jauh lebih seru dong. Dan ternyata, salah satu cara ampuhnya adalah; memiliki teman baik di kantor. Dengan teman baik itu, kita saling terkoneksi. Sehingga berada disekitar mereka, kita merasa senang.

Dengan teman baik, kita tidak cepat tersinggung. Dan dengan teman baik, kita saling mengingatkan. Saling pula menguatkan. Sehingga kita, bisa maju bersama di tempat kerja.

Sekarang, coba perhatikan. Ada berapa teman baik Anda di tempat kerja. Bukan sekedar yang kenal namanya loh. Bukan juga yang hanya saling sapa. Juga bukan yang berinteraksi karena yaaa…sekedar sama-sama kerja disana aja. Bukan. Bukan yang seperti itu. Melainkan teman yang Anda saling peduli satu sama lain.

Kalau sudah punya teman seperti itu, Anda akan lebih bahagia saat bekerja. Apa lagi jika teman yang begitu itu lebih dari satu atau dua. Kita menyebut mereka, ‘Sahabat Karir’.

Semakin banyak punya teman baik seperti mereka, semakin kerasa kantor Anda laksana sorga dunia. Dimana Anda bisa mendapat status bagus. Bisa berkarya. Dan bisa bergembira bersama sahabat-sahabat Anda. Sehingga berdampak pada bagusnya kinerja Anda.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau email dkadarusman@yahoo.com

Bagaimana jika sekarang Anda belum punya teman baik disana? Mulailah sekarang juga. Untuk membangun hubungan bukan sekedar terpaksa karena ikatan pekerjaan. Melainkan hubungan saling peduli sebagai sesama pekerja. Dan sesama human being disana.

Bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk mengadakan training. Saya berikan subsidi berupa SPECIAL RATE untuk program 1 atau 2 hari kalau kantor Anda mau mengadakan training di bulan Ramadhan ini. Hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
HR Development Consultant
www.dadangkadarusman.com

Catatan kaki:
Selamat memulai hari!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau email dkadarusman@yahoo.com

Gambar:clipart.co

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.