Monday , February 24 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Tunduknya Pekerjaan Sulit

Tunduknya Pekerjaan Sulit

Hore, Hari Baru! Teman-teman.

Kita sering kagum pada orang-orang yang sedemikian terampilnya mengerjakan sesuatu. Padahal, kita dan kebanyakan orang lainnya menganggap hal itu sangat sulit untuk dilakukan.

Video tentang 2 pekerja perempuan pengemas snack itu misalnya. Menjadi viral karena kemampuan kerja mereka yang mengagumkan. Mereka seolah bisa ‘melihat’ dengan mata batin. Sehingga pekerjaan itu bisa dilakukan sambil merem sekalipun.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Banyak kaum profesional lainnya yang kemampuannya membuat kita berdecak kagum. Dihadapan mereka, seolah pekerjaan sulit itu tunduk dan bertekuk lutut.

‘Kok bisa begitu ya?’ Begitu kita sering bertanya. Dan setelah ditelaah dalam-dalam, ternyata mereka semua memiliki satu kesamaan. Kesamaan apakah itu?

Begini: Mereka mengasah diri sendiri untuk mencapai tingkat kemampuan dengan standar pribadi yang melampaui standar umum.

Untuk menjadi penjual teh tarik misalnya. Kalau sekedar bisa menyeduh teh, menambahkan gula, lalu mengaduknya dengan sendok. Maka sudah memenuhi standar umum untuk melayani pelanggan.

Tapi ada beberapa penjual teh tarik yang bukan hanya nyeduh, nggulai, dan ngaduk. Melainkan ‘menari’ bersama air teh yang ‘terbang’ meliuk kesana kemari tanpa setetes pun yang tertumpah.

Standar tinggi itu kemudian ditopang oleh komitmen untuk terus berlatih, dan ditunjang oleh fondasi bernama ‘menjalaninya dengan sepenuh hati’.

Sungguh tidak mungkin orang yang enggan berlatih bisa memiliki keterampilan tingkat tinggi. Dan sangat mustahil, orang yang kerjanya setengah hati mampu mencapai maqom paling puncak dari pola, sikap, dan cara, serta kualitas kerjanya.

Maka sekarang kita boleh menarik benang merah rahasia kehebatan mereka. Yaitu satu, menerapkan standar pribadi yang tinggi. Dua, berkomitmen untuk melatih diri sendiri. Tiga, menjalani setiap tahapan pekerjaan mereka dengan setulus hati.

Ketika berhasil menunjukkan ketiga kualitas pribadi itu, kemudian Tuhan memberikan titah kepada pekerjaannya; untuk tunduk dan patuh kepada orang itu. Sehingga ditangannya, pekerjaan sesusah apapun; menjadi sangat mudah. Dan dimata orang lain, cara bekerjanya terlihat begitu indah.

Ditangan mereka, bekerja menjadi seperti sebuah proses untuk menghasilkan sebuah karya seni. Dan cara kerjanya bagaikan pagelaran kesenian yang menawan hati. Sehingga orang datang bukan sekedar untuk membeli. Melainkan untuk menonton sebuah pertujukkan. Dan bagi orang itu, pekerjaan adalah sebuah kegiatan, yang membahagiakan.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Semoga, kita dikaruniai tiga kemampuan itu ya. Agar kelak, Allah berkenan menundukkan pekerjaan sulit itu dihadapan kita. Sehingga kita, memandang pekerjaan ini bukan sekedar ladang nafkah. Melainkan juga sarana, untuk menjadikan hidup kita lebih indah. Insya Allah.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
HR Development Consultant
www.dadangkadarusman.com

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Mungkin perusahaan Anda akan cocok juga dengan materi dan metode pelatihan saya. Hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “S (=Spiritualism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737

Gambar: Donald Duck

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.