Wednesday , January 29 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Berkonflik Dengan Atasan

Berkonflik Dengan Atasan

Hore, Hari Baru! Teman-teman.

Enak banget kalau bisa kompak dengan atasan. Tapi realitas di tempat kerja kita tidak selamanya begitu. Ada saja situasi dimana kita tidak sejalan dengan atasan. Jika hal itu hanya menyangkut beda pendapat, ya nggak masalah. Tapi, kalau sudah menimbulkan konflik, bakal menjadi persoalan.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau email dkadarusman@yahoo.com

Kita, selalu merasa benar setiap kali berseberangan dengan atasan. Entah itu karena memang kita yang benar. Atau karena ego kita yang besar. Apapun itu, yang jelas hubungan yang buruk dengan atasan itu tidak menguntungkan. Ya, saya lebih suka bicara soal keuntungan.

Apa untungnya berkonflik dengan atasan coba? Nggak ada. Malah benjot kepala kita. Karena bagaimana pun juga ditempat kerja, kekuatan jabatan itu lebih superior dari pada kekuatan intelektual atau pengalaman kita.

Hingga ke level tertentu, bahkan karir Anda bergantung kepada atasan. Minimal penilaian tahunan Anda ada ditangan dia. Maksimalnya, Anda bisa dimutasi atau dipersulit dalam berbagai hal. Intinya, nggak bakal tenteram Anda bekerja disana kalau berkonflik dengan atasan.

So, apa yang harus dilakukan? Gampang. Berdamai saja dengan atasan. Harus menjilat gitu? Nggak. Malah saya menyarankan Anda untuk menghindari kelakuan penjilat. Jelek itu.

Yang harus Anda lakukan adalah; menerima atasan Anda dengan segala kekurangannya. Sebagai manusia, dia seperti Anda. Punya kekurangan dan keterbatasan. Sama seperti Anda yang ingin dimaklumi oleh orang lain. Anda juga perlu memaklumi orang lain. Terlebih jika orang lain itu adalah atasan Anda sendiri.

Kalau Anda maklum, nggak bakal ada perilaku tak enak dia yang Anda masukin kedalam hati. Sehingga Anda nggak gampang sakit hati. Kalau nggak lagi sakit hati, maka Anda akan bekerja secara optimal. Anda support dia dengan sungguh-sungguh. Sehingga dimata dia, Anda adalah anak buah yang bisa diandalkan dan diharapkan.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau email dkadarusman@yahoo.com

Prinsipnya, ganti konflik menjadi kompak antara Anda dengan atasan. Dengan begitu, maka hubungan kerja Anda akan lebih sehat. Anda menjalani keseharian kerja itu dengan lebih bahagia. Dan boleh jadi, karir Anda pun akan semakin moncer. Insya Alloh. Aamiin…

HUT RI KE-71 = 17-JT RUPIAH. Menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 ini kami memberikan hadiah berupa inhouse training dengan trainer fee hanya Rp.17 juta untuk training 1 hari. Berlaku selama Agustus 2016. First confirm, first served. Hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
HR Development Consultant
www.dadangkadarusman.com

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Mungkin perusahaan Anda akan cocok juga dengan materi dan metode pelatihan saya. Hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Ingin mengundang DeKa untuk bicara di Perusahaan Anda? Hubungi Dadang di 0812 19899 737 atau email dkadarusman@yahoo.com

Gambar:remarkableleader.wordpress.com

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.