Sunday , September 20 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Dedikasi Dan Potensi

Dedikasi Dan Potensi

Hore, Hari Baru! Teman-teman.

Tidak ada yang boleh mempertanyakan dedikasi kita kepada pekerjaan. Karena kita, tentu telah bersungguh-sungguh dalam bekerja. Tapi, kita boleh bertanya pada diri sendiri:’sudahkah kita mengoptimalkan kemampuan yang kita miliki?’

Dedikasi itu buat perusahaan. Hasil kerja kita, dijamin bagus kalau mengerjakannya dengan dedikasi yang tinggi. Pelanggan akan puas. Atasan akan senang. Teman-teman akan suka.

Karena berbagai keterbatasan, maka setiap bulan saya hanya mampu melayani training untuk 2 atau 3 perusahaan saja. Jika kantor Anda ingin melakukan training, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Tapi mengoptimalkan potensi diri, ya untuk diri sendiri. Karena potensi diri adalah modal yang Tuhan kasih kepada kita untuk menjalani hidup dalam taraf terbaiknya. Kenapa hidup kita belum memuaskan, misalnya. Itu karena potensi yang sudah Tuhan kasih belum kita optimalkan. Saya, juga begitu.

Bekerja penuh dedikasi tidak menjamin terdayagunakannya potensi diri itu. Karena, boleh jadi kita tidak mendapatkan pekerjaam atau penugasan yang benar-benar pas dengan kemampuan kita yang sebenarnya.

Kita kan tidak selalu bisa memilih pekerjaan. Dapatnya yang itu, ya jalani saja. Bahkan sekalipun kita mendapat pekerjaan yang bagus. Apanya yang bagus?

Gajinya. Prestisenya. Kerennya. Nama besar perusahaannya. Tapi belum tentu bagus dari sudut pandang keselarasan dengan potensi diri kita kan?

Maka jaaaangan pernah merasa cukup dengan apa yang ada pada kita. Ingat, bukan soal uang nih. Tapi soal aktualisasi kemampuan diri. Banyak orang yang sudah puas dengan terselesaikannya pekerjaan. Padahal, boleh jadi pekerjaan itu terlalu cetek dibandingkan kapasitas dirinya.

Anda. Perlu merambah pada bidang atau penugasan lain. Agar potensi diri Anda terpakai secara optimal. Misalnya, minta magang di departemen lain. Atau kalau mau secara informal, sering-sering bersilaturahmi dengan menejer di departemen lain. Lalu tanya; apakah saya bisa ikut terlibat dalam proyek team Bapak?

Lah, nambah-namnah kerjaan aja. Emangnya gaji bakal nambah? Kagak, tahu!

Nah, kan sudah saya bilang tadi kalau ini bukan soal uang.

Iya. Tapi kerjaan sekarang aja sudah berat. Mana bisa lagi ngerjain yang lain?!

Pesan saya ini tidak untuk orang yang pekerjaan dan penugasannya sudah fit cocok gathok dengan potensi dirinya. Pesan ini untuk orang yang sadar bahwa dia dikasih potensi diri yang saaangat besar. Yang belum terpakai secara optimal dalam pekerjaannya.

Saya paham bahwa ini bisa berarti bekerja lebih banyak bahkan lebih lama dari orang lain. Kalau Anda masih muda, justru saya anjurkan untuk begitu. Mumpung masih muda.

Lho, bukankah mesti work-life balance Dang?

Yaaaa, benar. Tapi, kerja dikit juga belum tentu balance kan? Dan ini yang terpenting: membangun karir melalui perjuangan berat dimasa muda lebih berpeluang untuk menikmati masa tua kita lebih bagus loh.

Karena berbagai keterbatasan, maka setiap bulan saya hanya mampu melayani training untuk 2 atau 3 perusahaan saja. Jika kantor Anda ingin melakukan training, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Kalau gaji masih belasan juta rupiah, masak sih sudah ribut soal work-life balance? Jadi. Sementara waktu ini, forget about work-lifr balance. Fokus pada optimalisasi potensi diri Anda. Kalau sudah dibayar puluhan juta per bulan, lets talk about something else. OK.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
Author, Trainer, And Public Speaker
www.dadangkadarusman.com

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu membawa ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Karena berbagai keterbatasan, maka setiap bulan saya hanya mampu melayani training untuk 2 atau 3 perusahaan saja. Jika kantor Anda ingin melakukan training, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar:torrent

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.