Sunday , December 15 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Miscellaneous / Nasihat Kopi

Nasihat Kopi

Hore, Hari Baru! Teman-teman.

Untuk secangkir kopi yang berkualitas tinggi, tidak diperlukan gula. Dalam rasa pahitnya, tersembunyi rasa manis. Silakan tanya pada penyuka kopi sejati.

Begitu juga dengan tulisan berkualitas bagus. Walau pun kadang dalam tulisan itu ada pesan yang tidak kita tidak sukai. Karena nasihat itu kadang seperti kopi. Terasa pahit. Tapi tidak diperlukan kata-kata pemanis.

Bagi sebagian orang, kopi dibubuhi gula. Bukan karena mereka itu suka gula. Mereka suka kopinya. Tapi biar terasa manisnya walau rasa aslinya pahit. Tetap sah dirinya sebagai penyuka kopi.

Karena berbagai keterbatasan, maka setiap bulan saya hanya mampu melayani training untuk 2 atau 3 perusahaan saja. Jika kantor Anda ingin melakukan training, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Berita juga kadang digula-gulai. Agar mereka yang tidak terlalu tahan lecutannya masih bisa menerima nasihat didalamnya. Selama hatinya masih terbuka dengan nasihat, sah juga bagi dirinya sebagai penyuka perbaikan.

Bagi sebagian orang lainnya. Kopi adalah kopi. Tidak boleh dikurangi dan ditambahi. Supaya terjaga keasliannya. Seperti saya yang alhamdulillah, pagi ini disuguhi kopi aseli. Kopi yang terjaga kemurniannya.

Bagi sebagian orang. Nasihat adalah nasihat. Seperti saya yang alhamdulillah, pagi ini disuguhi berbagai nasihat dan pengingat dari kitab suci. Tidak boleh dikurang dan ditambahi. Supaya terjaga kesucian ajarannya.

Anda. Penyuka kopi yang digulai? Ataukah kopi tubruk murni yang pahit dilidah mamun manis dihati? Apapun itu. Tidak menjadikan kita keluar dari lingkaran penyuka kopi. Kita sama bagaimana pun juga.

Atau. Mungkin juga Anda tidak suka kopi. Seperti istri saya yang lebih memilih teh. Apa bedanya? Kita sama-sama penikmat seduhan dari bahan alam. Teh pahit atau teh manis. Kopi pekat atau kopi campur. Kita ini tetap sama.

Apanya yang sama? Sama-sama bangsa Indonesia. Dan jika sayang pada negeri ini. Ayo jaga dan lindungi negeri. Dengan apa? Dengan saling menghargai. Jangan mengusik keimanan orang lain. Jangan memaksakan ritual sendiri pada orang lain. Jangan menghina pilihan iman orang lain.

Kalau cinta pada negeri ini. Ayo kita jaga. Ikut waspada terhadap infiltrasi tata nilai, akidah, ideologi, atau produk yang merusak bangsa kita yang sekarang marak dilakukan oleh bangsa lain.

Karena berbagai keterbatasan, maka setiap bulan saya hanya mampu melayani training untuk 2 atau 3 perusahaan saja. Jika kantor Anda ingin melakukan training, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Jangan tinggal diam. Karena kita yang tinggal di Indonesia hari ini. Adalah pemegang amanah. Untuk menyerahkan negara ini kepada anak cucu kita. Secara utuh. Dan berkedaulatan.

Inilah sajian secangkir nasihat kopi pagi ini. Nggak saya gulai. Jadi. Mungkin terasa pahit bagi sebagian dari Anda. Silakan tambahkan gula jika Anda menginginkan sedikit manis rasanya.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
Author, Trainer, And Public Speaker
www.dadangkadarusman.com

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “I (=Indonesiaku)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Karena berbagai keterbatasan, maka setiap bulan saya hanya mampu melayani training untuk 2 atau 3 perusahaan saja. Jika kantor Anda ingin melakukan training, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar:pribadi

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.