Saturday , October 21 2017
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Latihan Memandang Wajah Alloh

Latihan Memandang Wajah Alloh


Memandang wajah istri, atau suami, atau anak-anak yang kita kasihi itu…berjuta rasanya. Lantas, bagaimana seandainya kita bisa memandang wajah Alloh?

Adalah Nabi Musa a.s yang mengajukan permintaan untuk muwajahah dengan Alloh. ‘Kamu tidak akan sanggup,’ demikian respon yang didapatnya.

Karena berbagai keterbatasan, maka setiap bulan saya hanya mampu melayani training untuk 2 atau 3 perusahaan saja. Jika kantor Anda ingin melakukan training, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Hanya nabi Musa-kah yang memiliki keinginan untuk bertemu Tuhan? Anda, tidak memiliki keinginan itu? Saya. Ingin sekali. Saya ingin menatap wajahNya. Namun saya tahu diri. Jika seorang nabi pilihan saja tidak mampu menatap wajah Tuhan. Apalah lagi manusia biasa seperti saya.

Tapi. Tepat satu pekan yang lalu. Ba’da sholat Jumat. Saya berkata ‘Ya Alloh, I want to see you…. I want to see you ya Alloh.’

Semakin sadar bahwa itu tidak mungkin, justru semakin tidak terbendung keinginan itu. Lidah ini teruuus saja berucap begitu disepanjang perjalanan dari masjid. Dan hati ini, entah kenapa, sedemikian inginnya melihat wajah Alloh…

Sampai disebuah lengkungan jalan. Saya melihat sebatang pohon rindang. Bukan pohonnya yang menarik perhatian. Melainkan seseorang yang sedang berjalan dibawahnya. Mata saya, terpaku kearahnya.

Lalu. Orang itu berhenti. Menatap sebuah objek dibawah pagar. Sebentuk mangkok plastik dengan tutup yang setengah terbuka. Lantas dia membungkuk. Mengambilnya. Kemudian…, mendekatkan mangkok itu ke…. mulutnya. Ya Allah. Dia mereguk isinya!

Saya mendekatinya. Masih saya lihat beberapa helai mie udon basi dalam mangkok itu. Melihat pemandangan itu. Berjuta rasanya. Lunglai jiwa saya. Lumer hati saya. Lemah lutut saya. Tidak kuat menyaksikannya. Bahkan nabi Musa pun tak kuasa mandang wajah Alloh. Sedangkan saya. Melihat kejadian seperti ini saja sudah tidak kuasa.

Anda. Mungkin pernah melihat kejadian mengharukan. Yang membuat tubuh Anda lunglay. Hingga sekujur badan terasa lemas. Saat pertama kali melihat darah. Ketika mengetahui orang terkasih terkena musibah. Waktu menyaksikan kejadian yang melampaui kekuatan kita untuk melihatnya.

Hari ini Alloh menjawab permintaan saya. ‘Ya Alloh. I want to see you.’ Bukan dengan memperlihatkan dirinya. Karena pasti tak akan kuat. Melainkan dengan menunjukkan bahwa; ada begitu banyak fenomena di dunia yang menggambarkan sifat-sifatnya.

Inna fii kholqis samaawaati wal ardi wakhtilaafil laili wan nahaari la-aayaati li-ulil albaaab.

Merenungkan apa yang kita saksikan. Adalah hal terdekat pada peristiwa melihat Tuhan. Bukan dengan mata lahir. Melainkan dengan mata batin. Menyaksikan betapa hidup kita dipenuhi dengan warna yang beraneka. Indah. Cerah. Murung. Mendung. Semuanya ada. Dan Tuhan, ada disana.

Namun selama ini, kita hanya fokus pada warna diri kita sendiri. Maka ketika bahagia, kita terlena dengan kebahagiaan sendiri hingga lupa hak dan nasib orang lain.

Dan ketika sedang susah. Kita terpaku kepada kesusahan saat ini sehingga lupa bahwa kemarin kita pernah lebih beruntung dari orang lain. Padahal besok. Boleh jadi Alloh kembali menggulirkan roda kehidupan ini ketempat yang lebih tinggi.

Kita sering lupa bahwa disekiling kita, bertebaran isyarat dari Alloh. Sehingga memandang dunia, seolah latihan memadang wajah Alloh. Ada Alloh disana. Namun kita tidak melihatnya. Ini adalah latihan.

Latihan untuk apa? Latihan untuk memandang wajah Alloh yang sebenarnya. Rasulullah, telah mengabarkan bahwa. Alloh akan menampakkan wajahnya kepada orang-orang mu’min diakhirat kelak. Yaitu orang yang menjaga kesucian aqidah. Dan memiliki kepatuhan pada perintah dan larangan Alloh.

Karena berbagai keterbatasan, maka setiap bulan saya hanya mampu melayani training untuk 2 atau 3 perusahaan saja. Jika kantor Anda ingin melakukan training, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Bagi seorang mu’min. Memandang wajah Alloh adalah cita-cita yang paling tinggi dalam hidupnya. Maka mu’min sejati. Tidak akan pernah menukarkan akidahnya dengan apapun yang melanggar aturan Alloh dalam Al-Quran. Karena baginya, memandang wajah Alloh. Lebih utama dari dunia dan seisinya. Semoga kita termasuk didalamnya.

N.B: Anda berhak mendapatkan pelatihan yang memadai untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas Anda loh. Maka Anda boleh mengusulkan kepada atasan, agar mengadakan training untuk Anda dan teman-teman Anda. Pilih trainer yang cocok menurut Anda…

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
Author, Trainer, and Public Speaker
www.dadangkadarusman.com

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Mungkin perusahaan Anda akan cocok juga dengan materi dan metode pelatihan saya. Hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “S (=Spiritualism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Karena berbagai keterbatasan, maka setiap bulan saya hanya mampu melayani training untuk 2 atau 3 perusahaan saja. Jika kantor Anda ingin melakukan training, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar:Simple Blog

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.