Monday , June 26 2017
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Saat Paling Bergairah

Saat Paling Bergairah

Menurut pendapat Anda. Kapan saat gairah kerja Anda berada pada puncak tertingginya? Pagi hari? Mungkin. Tapi jika malamnya Anda nggak tidur cukup, pagi hari malah lelah. Siang hari? Mungkin iya. Mungkin juga tidak. Sore? Hmmh. May be. May not be.

Jadi kapan dong? Yang jelas, Anda sangat bersemangat ketika baru saja membuat sebuah pencapaian yang bermakna kan ya? Benar. Dan itulah saat dimana gairah kerja Anda sedang tinggi-tingginya. Nggak ada saat lain yang bisa mengimbanginya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Ketika sedang berprestasi, Anda tidak butuh orang yang nyuruh-nyuruh kan ya? Nggak perlu pengawas. Tidak juga mengharapkan seseorang untuk memotivasi. Karena Anda sudah memiliki dorongan dari dalam diri Anda sendiri. Inilah yang kita sebut sebagai Internal persuation. We become a self-driven personality.

Jadi. Kalau ada orang yang malas, misalnya. Kita bisa langsung tahu bahwa dia tidak perform. Saya tidak perlu waktu lama untuk memperkirakan. Apakah seseorang high performer dikantornya atau bukan. Antara lain ya dari gairah kerja yang tercermin dalam pola pikir dan sikapnya saat bekerja.

Contoh nih ya. Kalau Anda seorang tenaga penjualan. Maka gairah kerja paling tinggi Anda rasakan ketika baru saja mendapatkan orderan yang signifikan kan? Makanya seorang penjual yang sukses cenderung ingin menjual lagi. Menjual lagi. Dan menjual lagi. Sebaliknya. Penjual yang memble. Biasanya males banget kerjanya.

Orang kantoran tidak jauh beda. Ketika Anda baru saja berhasil menyelesaikan suatu penugasan yang sangat menantang. Boss Anda puas banget. Teman-teman Anda mengakuinya pula. Hmmmh… dunia ini berjuta rasanya. Dan saat itu. Anda siap untuk menyelesaikan penugasan lainnya.

Semua professional harus tahu soal ini. Sehingga dia bisa mengelola dan menjaga gairah kerjanya tetap tinggi. Karena perjalanan karir kita ini seperti lomba marathon. Yang hasil akhirnya ditentukan oleh konsistensi kita dalam menjalani detik demi detiknya. Sejak langkah paling awal. Hingga garis akhir.

Banyak orang yang kehilangan gairah kerjanya. Lalu mencari kesana kemari. Bahkan mengira harus ada orang lain yang memotivasinya agar kinerjanya jadi bagus. Boleh saja sih. Tapi. Tidak menemukan esensinya. Keep perform. Maka kita akan terus bergairah.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Dan setiap leader juga harus tahu soal ini. Sehingga dia bisa tahu, ‘energy level’ anak buahnya. Banyak atasan yang bingung dengan anak buahnya yang ‘pada males’. Padahal rasanya dia sudah melakukan segalanya.

Nggak bakal ketemu, karena dorongan eksternal hanya bersifat superfisial. Bawa mereka pada budaya pencapaian yang tinggi. Maka Anda tidak usah susah-susah memotivasi mereka.

N.B: Jika kantor Anda ingin mengadakan training terkait topik ini, Anda bisa memberi referensi kepada menejmen tentang siapa pembicara yang Anda inginkan.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
Author, Trainer, And Public Speaker
Office: Wisma GKBI 39th Floor 021-5799-8028
Cell phone: 0812-1989-9737
www.dadangkadarusman.com

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar: truthanddetails

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.