Monday , February 24 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Ambil Dari Kantor, Bawa Ke Rumah

Ambil Dari Kantor, Bawa Ke Rumah

Tolong jangan bilang-bilang bahwa saya yang memprovokasi Anda melakukan hal ini ya. Tapi. Memang Anda berhak mendapatkannya kok. Jadi, saya sarankan Anda untuk mengambilnya dari kantor. Lalu bawa pulang ke rumah. Ambil diam-diam aja. Karena kalau sampai orang lain tahu; bisa runyam urusannya.

Pertanyaannya adalah; Apa yang Anda ambil dari kantor itu? Kalau penjepit kertas, stapler, cutter; dari kantor dibawa pulang ke rumah, Anda salah. Property kantor, tidak selayaknya berpindah tempat. Harus tetap di kantor. Mengambilnya merupakan penodaan terhadap integritas dan profesionalitas kita.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Lantas apa yang mesti kita ambil? Sesuatu yang melekat kepada otot dan pikiran kita. Pengalaman, namanya. Ambillah sebanyak-banyaknya. Karena tidak ada upah yang lebih sepadan dengan kerja keras Anda dalam bekerja selain pengalaman.

Walaupun gaji Anda sudah puluhan juta sebulan. Tetap tidak sepadan. Apa lagi kalau yang puluhan juta tuh gaji setahun yah. Tiwas deh. Cuman menang status doang dibanding tukang somay. Rugi kerja seperti itu mah. Rugi banget malah, kalau kerja hanya sekedar dapat upah.

Bangun dan bawa pulang pengalaman. Karena, satu: tidak ada yang bakal menuntut kalau membawa banyak pengalaman. Kedua, pengalaman itulah yang bakal menjadi bekal untuk melanjutkan hidup setelah kantor tidak mempekerjakan kita lagi.

Yang kedua itu penting banget. Karena pekerjaan ini bakal berakhir. Sementara hidup kita, terus berlanjut. Sedangkan mantan pekerja, pada umumnya tidak bisa mengerjakan hal lain. Bayangin aja, 35 tahun jadi karyawan. Nggak ngerjain hal lain selain urusan kerjaan. Begitu pensiun? Wasallam.

Gaji kan sudah tidak ada. Sedangkan uang pensiun tidak seberapa. Pengalamanlah yang bisa menjadi tali ikhtiar kita kelak. Tapi kenapa banyak orang ‘berpengalaman’ yang hidupnya tetap kepayahan? Wey sebentar dulu. Yang Anda bicarakan itu pengalaman atau masa kerja?

Banyak orang keliru mengira bahwa masa kerja itu itu pengalaman. Makanya ada yang di CV nya suka ngeklaim ‘pengalaman kerja sekian tahun’. Padahal beda. Orang yang kerja puluhan tahun sering tidak punya pengalaman berharga. Sedangkan orang yang baru kerja satu dua tahun saja sudah kaya dengan pengalaman.

Kenapa bisa begitu? Karena kebanyakan orang kerja hanya sekedar menjalani tugas harian saja. Bertahun-tahun terpenjara dalam tugas rutin yang tidak memberi nilai tambah apapun bagi dirinya. Maka waktu, tidak menambah apapun selain rasa bosan saja. Makanya orang yang udah kelamaan kerja sering tidak exited lagi dengan pekerjaannya kan?

Bekerja yang bener itu, berorientasi pada semakin kayanya diri kita dengan bekal untuk kehidupan pribadi nanti. Bukan pada bayaran, bahkan jabatan. Lihatlah, banyak mantan direktur yang bingung mau ngapain kan? Waktu kerja dulu jago. Tapi begitu harus ‘mengurus diri sendiri’, babak belur.

Maka makin jelas bahwa pengalaman itu makin penting bagi hidup kita. Maka mulai sekarang teman-teman. Bebaskan diri dari rutinitas. Lalu eksplorasilah peluang-peluang untuk mengumpulkan banyak pengalaman dikantor Anda.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Tekuni. Tajamkan. Baguskan. Artinya, Anda kerja bener-bener dengan kualitas terbaik kan? Ingat loh, misi Anda adalah; mengumpulkan pengalaman buat bekal masa depan. Jadi nggak bisa lewat kerja asal-asalan. Maka dengan sendirinya Anda akan menjadi karyawan penting bagi perusahaan.

Dengan begitu, Insya Allah deh. Pada saatnya berhenti nanti, kita punya cukup bekal pengalaman untuk meneruskan kehidupan. Tapi untuk merasakan manfaatnya, nggak harus nunggu selama itu loh. Dengan kerja bagus itu, kita bisa menjadi aset penting buat perusahaan. Bayarannya, pasti lebih banyak kan? Ayo praktekkan.

N.B: Butuh training untuk talenta-talenta muda di kantor Anda? Saya merekomendasikan “CAREER PLANNING & TOP TALENT DEVELOPMENT”. Hubungi 0812-1989-9737 atau email: dkadarusman@yahoo.com untuk info lebih lanjut.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
Author, Trainer, And Public Speaker
Office: Wisma GKBI 39th Floor 021-5799-8028
Cell phone: 0812-1989-9737

Career Planning & Top Talent Development

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar:Sendgrid

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.