Saturday , October 21 2017
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Artikel Pilihan / Street Kings

Street Kings

Sepulang dari kantor tadi malam saya langsung nemplok di sofa. Karena di rumah lagi sendirian, langsung nyalain tivi saja. Eh, pas Fox Action Movies sedang muter film STREET KINGS dimana Keanu Reeves berperan sebagai aktor utamanya. Berperan sebagai detektif Tom Ludlow.

Film itu bercerita tentang kehidupan polisi. Sayangnya, para polisi itu melakukan cara-cara kotor yang tidak seharusnya dilakukan oleh penegak hukum. Tapi siapa yang bisa menghentikan para penegak hukum yang melanggar hukum?

Hal inilah yang membuat STREET KINGS sangat cocok untuk menjadi judul film itu. Para polisi itu seperti raja di jalanan. Yang leluasa melakukan tindakan apapun walau bertentangan dengan hukum tanpa ada yang berani menghentikannya. Karena mereka adalah the street kings. Siapa yang bisa menangkap polisi korup kan?

Walaupun Internal Affair (Polisi Militer) berusaha untuk menyelidiki kebobrokan itu, tapi mereka tidak berhasil membuktikannya. Karena di kepolisian itu ada budaya saling melidungi. Jadi walaupun mereka tahu apa yang sebenarnya terjadi, namun kejahatan dan penyalahgunaan wewenang mereka tidak pernah terbukti.

Kematian istri tercinta membuat Tom berubah. Ia tenggelam dalam duka sehingga menjadikan Alkohol sebagai pelariannya. Dalam kekalutan itu muncul Terrence Washington (Terry Crews) mantan mitra kerjanya yang sudah insyaf.

Washington mengingatkan Tom bahwa sebagai polisi, mereka tidak pantas melakukan semua tindakan kotor dan jahat itu. Dia mengajak Tom untuk sadar. Dan kembali menjadi polisi baik seperti dirinya. Yaitu polisi yang melayani dan mengayomi.

Sayang, umur Washington tidak panjang. Dia tewas ditembak ketika sedang belanja di mini market. Pembunuhnya, tidak berhasil ditangkap. Identitasnya pun tidak terungkap. Polisi tidak menemukan petunjuk yang cukup untuk meringkus pelakunya. Polisi mengalami kesulitan untuk memecahkan kasusnya.

Tom yang tahu betul tabiat polisi itu menyadari adanya kejanggalan pada kematian sahabatnya. Maka dia pun mengambil inisiatif sendiri untuk menyelidiki. Betapa terkejutnya dia ketika menemukan bahwa sumber dari kebobrokan itu ternyata adalah pemimpin tertinggi di LA Police Department, Kapten Jack Wander.

Maka sebagai seorang pemberontak, Tom pun memburu boss yang sekaligus adalah juga teman baiknya itu. Setelah pergumulan yang seru, akhirnya Tom berhasil melumpuhkan sosok Jack yang diperankan oleh Forest Withaker aktor peraih Emmy Award, Golden globe, dan Academy Award. Withaker juga meraih Oscar sebagai Best Actor dalam ‘The Last King fo Scotland’.

Dalam keadaan terdesak, Jack berusaha merayu Tom untuk menerima keglamoran kehidupan seorang polisi. Tom menolaknya. Dan dia bersikeras untuk menangkap dan melaporkannya ke Polisi Militer.

Jack meresponnya dengan menyuruh Tom membongkar tembok dinding rumahnya.

“Kenapa?” Tanya Tom.
“Bongkar saja dinding itu!” Kata Jack.

Ketika Tom membongkar dinding itu, ternyata didapatinya tumpukan uang tunai yang jumlahnya sangat banyak sekali.

“Itulah kekuatanku,” kata Jack. “Dengan itulah aku mengendalikan semuanya.”

“Jadi selama ini…” Tom terjerat dalam keterkejutannya sendiri.

“Kamu kira dengan apa aku melindungimu selama ini?” Balas Jack. “Kamu kira siapa yang membayar pengacaramu? Cecarnya. “Kamu kira siapa yang menyediakan uang pensiunmu?”

“Jadi demi uang ini kamu melakukan semua hal kotor itu?” Protes Tom. “Kamu membunuh Washington demi uangmu? Aku mengerti…” katanya. “Tapi kamu juga mau membunuh aku?!” Protesnya.

“Uang itu bukan milikku Tom,” kata Jack. “Uang itu milik kita. Milik unit kita.” Lanjutnya. “Ini semacam polisi menolong polisi,” tambahnya.

Memang sih, film ini masih kalah seru dibanding film terbaru Keanu Reeves, yaitu John Wick. Kalau di John Wick akting terasa lebih karismatik. Tapi alur cerita Street Kings tetap menarik. Jadi menontonnya masih berasa asyik.

Lantas, bagaimana akhir cerita film ini? Hohoho… silakan nonton sendiri saja ya…. Happy weekend!

Jakarta, 16 September 2017
Dadang Kadarusman
ML – Movie Lover.

Training : Effective Communication Skills

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.