Monday , December 18 2017
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / November Rain…

November Rain…

Hujan di bulan November itu sedang lucu-lucunya. Selain membuat betah selimutan sehingga jadi ‘mager’, juga menimbulkan kemacetan dimana-mana. Maka bagi para pekerja di Jakarta khususnya, butuh ‘energi’ ekstra dalam menjalani rutinitas kerjanya.

Dalam situasi begini, biasanya paling gampang mengeluh kita. Sehingga pekerjaan, seakan-akan menjadi beban. Padahal, merasa dibebani itu bakal membuat kita merasa semakin berat. Yang pasti berdampak buruk kepada fisik maupun mental kita.

Tapi kan wajar ya kalau sebagai manusia biasa kita mengeluh? Wajar. Tapi tetep lebih ringan di hati kalau bekerjanya tidak dikasih lauk pauk berupa keluhan kan? Ini fakta yang tidak terbantahkan.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Bahkan ada penelitian yang menemukan bahwa orang yang suka mengeluh dalam pekerjaannya ternyata lebih sering terkena depresi loh. Angka kejadian penyakit psikosomatik meningkat pada pekerja yang nggak lapang dada.

Sakit kepala, maag, dan penyakit lainnya yang sulit disembuhkan oleh dokter ternyata banyak yang bersumber dari ketidakmampuan kita dalam mengelola perasaan. O-ow…

Maka jangan sampai keribetan yang kita hadapi dalam menjalani pekerjaan di musim hujan ini membuat kita bete lalu mengeluh. Karena ternyata itu menjadi biang timbulnya beragam penyakit psikosomatik.

Apa lagi sampai menggerutu; “Yaa… hujan lagi euy!?” Woy, hujan itu rahmat dari Allah loh. Untuk menghidupkan bumi, dan menyimpan persediaan air buat minum kita. Tanpa hujan, bagaimana nasib kita? Bahkan dari air, semua mahluk hidup diciptakan. Itu jelas tertera dalam Al-Qur’an.

Jadi gimana dong caranya supaya nggak merasa berat menjalani pekerjaan ini? Antara lain, merenungkan; betapa bernilainya pekerjaan itu bagi Anda. Dan bayangkan; bagaimana seandainya Anda tidak memiliki pekerjaan itu.

Saya berinteraksi dengan cukup banyak orang yang menjelang pensiun. Kebanyakan mereka tidak menginginkannya loh. Kalau boleh memilih antara pensiun atau terus bekerja; mereka pilih bekerja. Lha, kita yang masih muda, bugar, dan kuat berkarya?

Saya juga cukup sering bertemu dengan korban phk. Walaupun dibekali uang pulang beberapa ratus (eh, puluh) juta, ternyata mereka tidak bersuka cita. Mereka maunya bekerja saja. Kita yang diberi kesempatan untuk terus bekerja, masa malah merasa berat hati menjalaninya. Nggak lucu kan?

Saya, sering juga berinteraksi dengan para ‘pencari kerja’. Disaat situasi ekonomi melemah begini? Bursa kerja juga hanya membuka peluang bagi mereka yang sudah kerja. Apalagi head hunter. Hanya memindahkan orang yang sudah bekerja, bukan menyediakan lapangan kerja bagi para pencarinya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Jadi intinya apa? Menyadari betapa berharganya pekerjaan kita. Lalu menjaganya melalui kinerja terbaik kita. Dan dengan tekun, sabar, serta lapang dada menjalani kesehariannya.

Maka insya Allah, dalam situasi dan cuaca apapun; kita akan tetap bisa menjalani pekerjaan dengan perasan yang ringan. Ditengah dinginnya gerimis hujan pun, hati kita tetap hangat. So happy november rain, teman-teman. Semoga rezeki kita mengalir deras dari langit, sebagaimana derasnya curah hujan yang Allah anugerahkan. Sesuai do’a yang kita panjatkan dalam sholat dhuha kita juga; “Allaahumma, inkaana rizkiii fissamaaa-i fa-anzilhu….”.

N.B: Training “TURNING POTENTIAL POWER INTO PROFESSIONALISM” saya cocok untuk karyawan potensial di kantor Anda. Hubungi 0812-1989-9737 email dkadarusman@yahoo.com

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner.

Turning Potential Power Into Professionalism

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar:Bersama Dakwah

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.