Wednesday , January 17 2018
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Tahun Baru, Semangat Kerja Baru

Tahun Baru, Semangat Kerja Baru

Adakah tahun baru Anda diiringi dengan semangat kerja baru juga? Jika tidak, maka tahun baru ini hanya sekedar momen ganti tanggalan saja. Tidak harus memiliki pekerjaan baru sih. Tapi spirit yang kita bawa ke tempat kerja itu yang mesti baru.

Perhatikanlah, betapa banyak orang yang kehilangan gairah atas pekerjaannya. Karena sudah menjadi hal rutin selama bertahun-tahun, maka geregetnya; tidak terasa lagi. Saya, pernah mengalami hal itu.

Saya baru sembuh ketika menyadari kembali betapa profesi yang saya tekuni ini sebuah anugerah yang sangat indah. Bahkan sekarang saya lebih menyadari bahwa; profesi ini adalah 1 dari hanya sedikit profesi paling asyik di dunia. Anda merasakan hal yang sama?

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Tanggal 2 dan 3 Januari kemarin, saya mendapat amanah untuk memfasilitasi training di Bank Indonesia. Kali ini untuk karyawan baru yang masih dalam tahap diklat.

Masya Allah. Setiap kali berhadapan dengan karyawan baru, saya merasa melihat diri sendiri beberapa tahun lalu. Dengan kegembiraan dan antusiasme yang sama seperti mereka. Seneeeng banget dengan pekerjaan itu. Gairah pemula namanya. Anda, begitu jugakah? Iya.

Tapi. Beberapa tahun kamudian, masih semenggelora itukah antusiasme kita? Faktanya, banyak yang pudar menyisakan jiwa-jiwa yang hampa. Lalu menjadi pekerja yang alakadarnya. Itu pertama.

Kedua. Ada puluhan ribu pelamar yang menginginkan kursi kosong itu. Tapi yang diterima, hanya beberapa gelintir saja. Itu pun setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat. Maka saya sampai pada pertanyaan ini; mengapa mereka yang mendapatkan kesempatan kerja ini, bukan puluhan ribu pelamar lainnya yang berguguran itu?

Maksud saya. Kenapa Anda yang mendapatkan pekerjaan itu? Ah, lebih tepatnya; mengapa saya yang mendapatkan pekerjaan ini? Bukankah diluar sana banyak sekali orang yang ingin berprofesi seperti saya, tapi tidak kunjung mampu mewujudkannya?

Why am i here with my profession? Your profesion, jika Anda berkenan ikut merenungkan. Mungkinkah ini sebuah kebetulan saja? Ataukah Allah sengaja memilih kita untuk menduduki posisi ini?

Anda, tentu paham bahwa tidak ada yang benar-benar terjadi secara kebetulan di dunia ini. Semua kejadian merupakan bagian dari serangkaian peristiwa yang saling berkaitan satu sama lain. Situasi kita hari ini, terhubung pada apa yang kita alami dimasa lalu. The dots are connected one to another melalui sebuah grand desain yang sangat indah.

Pertanyaannya adalah; siapa yang sanggup merancang desain jangka panjang yang tidak ada cacatnya itu? Tidak ada yang bisa selain the only great power holder. Dan kita, menyebutnya Allah subhanahu wata’ala.

Bukan karena lebih tinggi IPKnya anak-anak muda itu diterima kerja di BI dibandingkan mereka yang ditolak. Allah memilih mereka untuk ada disana.

Apakah Anda benar-benar melampaui orang lain dalam pengetahuan, pengalaman dan keterampilan; sehingga Anda yang menduduki kursi jabatan itu, bukannya orang lain? Ooo yyeeaaa? Allah memilih Anda untuk pekerjaan itu. Sekalipun boleh jadi jika sebenarnya di luar sana, ada orang yang lebih capable dari Anda.

Tidak adakah orang yang lebih luas wawasannya dan lebih banyak jam terbangnya dari saya? Saaangat banyak. Tapi Allah, memilih saya untuk meraih profesi ini. Bukan orang lain. Walaupun boleh jadi, sebenarnya mereka melampaui saya dalam banyak aspek terkait pekerjaan ini.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

My friend. Kesadaran bahwa Allah yang telah ‘merekomendasikan’ kita untuk pekerjaan ini, ternyata bisa menyadarkan kita pada satu hal ini: Malu, jika tidak all out dalam menjalaninya. Maka kita akan selalu gigih untuk mendedikasikan hal terbaik baginya.

Inilah semangat kerja baru yang saya bangun di tahun baru. How about you?

N.B: Training “TURNING POTENTIAL POWER INTO PROFESSIONALISM” saya cocok untuk karyawan potensial di kantor Anda. Hubungi 0812-1989-9737 email dkadarusman@yahoo.com

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner.
http://www.dadangkadarusman.com/

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar:read the spirit.com

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.