Sunday , December 15 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Kapan Dipromosi?

Kapan Dipromosi?

Pertanyaan kontemplatif ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan promosi jabatan dikantor. Simak videonya yuks….

Kalau Anda seorang J.O.M.B.L.O. Maka pertanyaanya yang paling Anda sebelin adalah; ”Kapan Nikah?” iya kan ya. Tapi kalau Anda seorang pekerja profesional, maka pertanyaan yang paling nyebelin itu adalah; ”Kapan Diporomosi?”

Saya tahulah, nggak ada kalee orang yang tega nanya gitu sama Anda. Paling istri Anda kalau pun ada, kan? Hu-huy…. Tapi. Salah satu kegelisahan para profesional adalah; promosi yang tidak kunjung datang. Sudah bertahun-tahun kerja, namun belum dipromosi juga.

Mau dibilang nggak ada peluang ya tidak juga. Soalnya, ada aja yang dipromosi mah kan. Persoalannya cuman satu; kenapa bukan saya?

Ini bukan pertanyaan egosentris, melainkan ungkapan kontemplatif. Kita merenung sambil melihat kedalam diri sendiri; kenapa bukan kita yang mendapat promosi itu.

Jika pertanyaan itu diajukan kepada boss, tentu efeknya sangat buruk. Karena pertanyaan itu menyiratkan ketidaksukaan kita pada keputusan menejmen.

Tapi jika pertanyaan itu diajukan kepada diri sendiri kan jadi positif. Karena dari pertanyaan itu mungkin kita bisa menemukan jawaban yang lebih konstruktif.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Mungkin, memang orang lain lebih baik dari kita, misalnya. Lebih baiknya dalam aspek apa? Yaa dalam aspek apapun. Boleh jadi, ditempat kerja kita; aspek itu bobotnya lebih besar dari aspek lain yang kita lebih baik dari orang itu.

Masing-masing orang kan ada kurang dan lebihnya. Masalahnya, kelebihan orang lain; lebih bernilai dimana perusahaan daripada kelebihan kita kan gitu. Dengan pemahaman itu, maka kita tahu sekarang; kelebihan atau keunggulan seperti apa yang mesti pelan-pelan kita bangun.

Maka bertanya; ”Kapan dipromosi?” kepada diri sendiri, bisa membawa kita kepada perbaikan diri. Lewat pertanyaan itu, kita benahi terus menerus diri kita sendiri. Dan pertanyaan itu, membantu kita untuk memimpin diri sendiri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kabar baiknya lagi, orang yang bisa memimpin diri sendiri; biasanya lebih efektif saat memimpin orang lain.

Karena, ketika kelak berbicara kepada orang-orang yang dipimpinnya; dia mengatakan apa yang sudah dan sedang dilakukannya. Bukan sekedar menyuruh orang lain melakukan sesuatu, padahal dirinya sendiri tidak mau.

Jadi malah bagus jika sekarang kita belum dipromosi. Supaya kita bisa mengasah kualitas kepemimpinan kita dengan cara memimpin diri sendiri terlebih dahulu. Setelah keterampilan itu terasah, in sya Allah; promosi hanya soal waktu saja. Hingga tiba saatnya untuk memimpin orang lain.

NB: Akhir tahun kantor Anda mengadakan annual business meeting ya? Berani mengusulkan untuk mengundang DEKA bicara di forum itu? Call me at 0812 1989 9737

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
Change Matter Learning Partner
http://www.dadangkadarusman.com

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan (1) Nama dan tulis (2) “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “L (=Leadership)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:bmmmagazine

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.