Tuesday , November 12 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Selaras Dengan Pekerjaan

Selaras Dengan Pekerjaan

Antara ibadah dengan pekerjaan itu terhubung dengan keselarasan. Nggak ada pertentangan. Makanya, bagi orang mu’min yang percaya akhirat; bekerja itu merupakan bagian dari ibadah kan ya.

Kenapa? Karena, setiap tindakan dalam pekerjaan; bisa bernilai ibadah. Jika diniatkan untuk mencari keridoan Allah. Dan dilakukan dengan cara yang disukai Allah.

Sayangnya, kita sering – entah disadari atau tidak – membuat citra ibadah itu sebagai tindakan kontra produktif.

Jika kantor Anda ingin melakukan in-house training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Contoh yang paling sering terjadi adalah sholat, misalnya. Sholat itu kan ibadah yang sangat indah. Dalam sholat terkandung prinsip obedience, ketaatan. Devotion, pengabdian. Dan discipline, kedisiplinan.

Orang yang sholatnya baik, pasti memiliki ketaatan dan disiplin yang tinggi. Tapi, apa yang sering terjadi ketika meeting mau dilanjutkan setelah cofee break, misalnya?

Kursi masih pada kosong. Kalau ditanya; “Yang lain pada kemana?”

Jawabannya apa? Masih sholat. Lah. Padahal, mungkin saja orangnya tidak sedang sholat kan ya.

Orang yang taat beribadah pasti menjadi orang yang paling berdisiplin. Paling bertanggungjawab. Dan paling berprestasi.

Kenapa? Karena dengan ibadah yang baik, maka kita lebih paham terhadap makna amanah. Dan kita, akan makin sadar pula bahwa Allah; menghendaki kita untuk menjadi ‘khaira ummah”, sebaik-baiknya umat.

Jika dengan rajin ibadah kemudian kedisiplinan dan performa kita malah kedodoran. Maka mungkin, kita belum menemukan keselarasan antara ibadah dengan pekerjaan itu.

Jika kantor Anda ingin melakukan in-house training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Tolong jangan anggap sepele soal itu. Sebab, selain merugikan diri sendiri dan perusahaan. Sikap seperti itu menyebabkan maqom ibadah menjadi rendah.

Anda, tentu tidak rela kalau ada yang berkata; “Gara-gara sholat, jadwal meeting kita jadi terlambat!”.

Tidak rela. Karena memang bukan sholatnya yang tidak sejalan dengan pekerjaan. Melainkan orang yang sholat itu, belum menunjukkan; betapa selarasnya antara ibadah dengan pekerjaan.

Dalam sudut pandang Islam, bekerja itu adalah ibadah. Dan nilai perjuangannya setara dengan jihad fi sabilillah.

Mari selaraskan antara ibadah dan pekerjaan kita yuk.

NB: “S-TED Training: Strengthening Corporate & Organizational Alignment” In-House Training Untuk Meningkatkan Corporate Alignment Dalam Format Simulasi. Durasi 1 hari. Hubungi 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Selamat Hari Jumat Sahabat.
Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner.

S-TED Training

Selamat hari Jumat sahabat.
Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
Change Matter Learning Partner

S-TED (Serving The Emperor’s Dinner)

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Allah; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Mungkin perusahaan Anda akan cocok juga dengan materi dan metode pelatihan saya. Hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “S (=Spiritualism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan in-house training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:cnnindonesia

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.