Wednesday , December 11 2019
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Menepis Penat Dalam Pekerjaan

Menepis Penat Dalam Pekerjaan

Seperti bumi. Jiwa kita perlu disirami. Rutinitas kerja kita, bagai kemarau. Yang jika terlalu lama berkutat didalamnya, bisa menyebabkan jiwa kita kering kerontang. Maka seperti di tanah gersang yang jarang ada benih yang bisa tumbuh; dalam jiwa yang kerontang, tidak ada bibit kebaikan dan kegembiraan yang bisa tumbuh layaknya pohon rindang.

Gaji besar sekalipun, nggak bakal berasa sepadan dengan lelah dan jerih payah yang dilakukan; jika jiwa kita terserang penyakit penat. Pekerjaan bagus pun nggak bakal kerasa nikmat. Bakal hambar saja. Walapun dibanding orang lain, pekerjaan kita jauh lebih baik.

Ketika hujan turun, bumi seperti menggeliat. Bangkit dari kematiannya. Kemudian tanah pun menjadi gembur. Disusul dengan berbagai jenis tanaman yang pental pentul bermunculan tumbuh dengan subur.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Jiwa penat kita, butuh siraman juga. Yang turunnya sama dari langit pula. Tapi bukan air hujan. Melainkan ketenteraman hati yang dikucurkan Allah dari ketinggian. Loh, bukankah ketenteraman hati itu kita yang mengupayakan?

Bukan. Bukan kita yang mengupayakan. Simak firman Allah dalam surah Al-Fath ayat 18 ini; ”Maka Allah mengetahui apa yang ada dalam hati mereka. Lalu menurunkan ketenangan atas mereka….”.

Lalu, kepada siapa siraman ketenteraman batin itu Allah turunkan? Pertanyaan ini dijawab oleh Allah juga. Alaa bidzikrillah…. Kepada orang yang senantiasa mengingat Allah. Demikian maknanya.

Maka, betuntunglah orang yang memulai pekerjaannya dengan meminta ijin kepada Allah melalui basmalah. Lalu senantiasa menghadirkan ketaatan kepada Allah selama menjalani pekerjaannya. Dan mengakhiri setiap tindakannya dengan hamdalah.

Mengapa mereka beruntung? Karena, mereka itulah yang dijamin berhasil menepis rasa penat didalam hatinya. Selama menjalani hari-hari kerjanya.

NB: “CONNECTING & COLLABORATING FOR PERFORMANCE” adalah program baru saya yang cocok untuk membangun sinergi di kantor Anda. Hubungi kami.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
Change Matter Learning Partner
www.dadangkadarusman.com

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Allah; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Mungkin perusahaan Anda akan cocok juga dengan materi dan metode pelatihan saya. Hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-1989-9737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “S (=Spiritualism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar:thedolcediet

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.