Monday , April 6 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Miscellaneous / Kapasitas Dan Kualitas 2020

Kapasitas Dan Kualitas 2020

Apakah di tahun yang baru ini Anda ingin menjadi lebih baik? Ini pertanyaan bodoh. Karena kita semua, pasti ingin lebih baik.

Udah tahu itu bodoh, tapi kok masih ditanyakan juga? Soalnya ada yang aneh dengan diri kita.

Kita ini ingin segala sesuatunya menjadi lebih baik. Tapi sering tidak menyadari bahwa; kebaikan yang kita dapatkan mesti ditopang oleh kebaikan pribadi kita.

Kenapa begitu? Karena, seperti minyak yang tidak suka menyatu dengan air; mana mungkin kebaikan senang mendekati kita, jika kitanya sendiri tidak menjadi pribadi yang baik. Iya kan?

So, kita sudah pasti ingin agar tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Maka pertanyaannya adalah; apakah kita memiliki tekad yang cukup kuat untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya?

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Lebih baik dalam aspek apakah yang dibutuhkan? Mungkin lebih baik dalam hal skill. Mungkin network. Mungkin cara berpenampilan. Mungkin cara kita mengelola keuangan. Anything, yang memungkinkan kita mendapatkan lebih banyak kebaikan di tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Yang memungkinkan kita, untuk menjadi magnet bagi kebaikan di tahun ini. Agar kebaikan-kebaikan itu datang mendekati kita. Mengikuti kita. Menempel dalam diri kita.

Oh ya. Ada satu hal lagi yang mutlak mesti kita jaga dan pastikan tetap baik. Yaitu attitude kita. Walau aspek lainnya baik, kalau attitude kita buruk. Maka semua akan jadi buruk. Sehingga hampir tidak mungkin kita mendapati tahun ini menjadi lebih baik dari tahun lalu.

Ini penting saya tekankan. Karena selama setahun kemarin khususnya. Kita disuguhi oleh keburukan perilaku dan sikap disekitar kita. Hate speech merajalela. Ke’dungu’an menutupi akal sehat, dan sikap-sikap buruk lainnya yang berseliweran kian kemari.

Semoga ditahun ini, kita terbebas dari attitude buruk itu. Minimal, tidak ikut menjadi bagian dari keburukan akut itu.

Dengan demikian, kita bisa menjadi lebih baik dari 2 sisi. Pertama, KAPASITAS diri kita berupa skill dan kompetensi. Dan kedua, KUALITAS diri kita berupa attitude dan perilaku yang baik.

Jika bisa mewujudkan itu, maka tahun 2020 ini; akan menjadi tahun penuh kebaikan bagi kita semua. Insya Allah.

Happy new year friends. Happy starting the new begining.

Training “Connecting & Collaborating People for Performance” saya cocok untuk event di kantor Anda. Hubungi kami.

Salam hormat!
Mari Berbagi Semangat.
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner.
www.dadangkadarusman.com

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. J Thank you all!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor : 0812-19899-737. Sebutkan Nama Lengkap dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:bengkuekspress

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.