Wednesday , July 8 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Miscellaneous / Melawan Corona Dengan Mikroba

Melawan Corona Dengan Mikroba

Ijinkan saya untuk membahas topik yang berbeda kali ini. Covid-19 ini sangat sulit kalau dilawan dengan obat kimia. Kita butuh waktu lama untuk riset sampai ketemu obat yang benar-benar efektif. Itupun beresiko terjadi mutasi, efek samping, dan lain sebagainya.

Tapi, ada prinsip sederhana untuk menaklukannya. Yaitu, MELAWAN MIKROBA DENGAN MIKROBA. Dalam konteks ini, covid-19 dilawan dengan bakteri-bakteri baik yang melindungi diri kita.

Allah, menciptakan alam ini dengan tingkat efisiensi dan kesetimbangan yang sangat tinggi. Sehingga, bumi selalu bisa menyelesaikan masalahnya sendiri.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Contoh, kenapa tidak ada bangkai atau mayat bergelimpangan? Karena Allah melengkapi bumi dengan bakteri. So pada dasarnya, bakteri itu adalah solusi.

Proses pencernaan didalam tubuh kita juga terjadi atas sumbangsih microba. Demikian pula sistem regulasi tubuh kita lainnya. Ada peran microba yang tak terbayangkan kompleksitas dan manfaatnya.

Lalu, kenapa manusia selalu sehat, padahal ada begitu banyak sumber penyakit dan berbagai macam polusi disekitar kita? Karena ada microba yang bekerja 24 jam untuk melindungi tubuh kita.

Covid 19 akan selalu lebih cerdik untuk bermutasi sehingga obat kimia yang sebentar manjur bisa segera tak mempan. Dia juga bisa bertransformasi menjadi strain yang lebih virulen lagi. Lebih ganas lagi.

Maka cara terbaik menaklukkannya adalah dengan menyiapkan pasukan tempur berupa bakteri-bakteri baik. Jadi ini bukanlah perang antara manusia dengan virus, melainkan pertempuran antara bakteri baik dengan virus patogen.

Iya, tapi gimana caranya? Anda tahu probiotik? Nah, prinsip probiotik itu; menambahkan bakteri baik kedalam tubuh kita untuk memberi dampak yang baik. Bisa membantu tubuh menghasilkan enzim atau meningkatkan regulasi tubuh, bisa juga membunuh mikroba jahat.

So, mengkonsumsi minuman probiotik itu baik. Tapi tolong gausah panik sampai borong semua. Biasa aja. Beli dengan jumlah wajar. Minum 1 x sehari. Kalau bisa, cari yang kandungan bakteri baiknya banyak dan beragam strain.

Ada banyak jenis probiotik yang bisa Anda temukan. Dari yang hanya mengandumg 1 jenis bakteri baik, ada juga yang sampai puluhan jenis dalam 1 kemasan. Harganya juga beragam dari yang 10ribuan dapat 5 botol kecil, hingga yang ratusan ribu per botol. Pilih yang sesuai dengan anggaran Anda.

Selain itu apa? Yoghurt. Ya. Yoghurt itu kaya dengan probiotik. Kalau punya yoghurt, minum aja. Baik buat tubuh kita.

Apa lagi? Tempe. Selain murah meriah, tempe juga mengandung banyak bakteri baik. Maka akan membantu tubuh kita memerangi mikroba jahat.

Ada lagi? Makanan yang tumbuh di tanah. Maksudnya? Ya makanan yang tumbuh ditanah. Apa misalnya? Buah dan sayur dan dedaunan dan rererimpangan, terutama yang sudah kita ketahui khasiatnya. Saya tidak akan terlalu detail membahasnya. Karena akan terlalu teknis dan mungkin Anda jadi overwhelmed karenanya. Kalau punya, just consume it.

Masih ada lagi? Tentu ada opsi lainnya untuk menerapkan prinsip melawan mikroba dengan mikroba ini. Tapi untuk saat ini, cukuplah yang itu dulu ya.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
http://www.dadangkadarusman.com

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor: 0812-1989-9737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari: Freepik thank you

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.