Monday , May 25 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Miscellaneous / Viral Spirituality

Viral Spirituality

Judul articel ini ngawur. Asal njeplak saja. Tapi intinya begini. Pekan lalu kita sudah membahas bagaimana menghadapi wabah virus Covid-19 melalui 2 cara.

(1) External defence, yaitu menggunakan bantuan obat dan probiotik
(2) Memperkuat internal defence, yaitu meningkatkan daya tahan tubuh.

Kali ini, kita akan bersiap tempur melawan covid-19 melalui jenis pertahanan yang ke-3 yaitu; spiritual defence system. Gampangnya begini; Anda, memiliki keyakinan adanya kuasa Allah kan? Iya.

Lalu bagaimana kita menghadapi covid secara spiritual?

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Pertama, Stay calm. Tetaplah tenang. Hindari kepanikan dan ketakutan berlebihan. Orang panik itu membahayakan diri sendiri dan orang lain. Sedangkan orang yang tenang, bisa berpikir jernih sehingga biasanya lebih mampu menyelesaikan permasalahan.

Lagi pula, kalau kita tidak ditakdirkan kena corona ya nggak bakal kena bagaimanapun situasinya. Yaudah tenang saja.

Kedua, Stay humble. Hindari nyombong. Sok kuat, sok sehat dan soksok lainnya itu nggak berguna didalam situasi begini. Nggak usah menantang dengan berperilaku seolah-olah kebal terhadap virus ini. Jadikanlah kesombongan beberapa petinggi negara yang pernah kita lihat di media itu sebagai ibroh. Mereka baru mingkem setelah teman-temannya ada yang kena kan? Kita, hindari kesongongan serupa itu.

Ketiga, Stay grateful. Kenapa Anda masih sehat hingga sekarang? Itu karena Allah memberi kita kesehatan. Kita jarang sadar bahwa selama ini Allah lindungi terus diri kita sehingga walaupun mungkin berseliweran dengan ODP dan PDP tapi tetep sehat kan? So, alhamdulillah. Berterimakasihlah kepada Allah yang tak henti menjaga dan melindungi kita.

Keempat, Stay hopeful. Tetaplah meyakini bahwa wabah ini akan berakhir. Kapan? Segera. Gimana caranya? Pernah nonton film ‘UP’? Masih ingat ketika segerombolan anjing galak mengejar dan hendak menggigit?

Begitu tuannya memanggil pulang, maka para anjing itu dengan patuhnya memenuhi panggilan tuannya. Begitu pula dengan virus ini. Cukup dengan sekali panggilan dari Allah, bakal selesai.

Jika Allah bilang;”Hai Virus. Tugas kamu sudah selesai. Berhentilah kalian dari menginfeksi orang-orang itu.” Maka pasti berhentilah wabah itu. Pasti.

Lalu kapan pertolongan Allah itu datang? Mungkin, pada saat dimana kita semua pada bertaubat. Bersujud. Dan memohon; “Ya Allah, tolong kami. Tolonglah kami ya Allah… tolonglah kami….Ya Allah.” Aamiin.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
http://www.dadangkadarusman.com

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor: 0812-1989-9737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait topik ini, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:sunni

About Dadang Kadarusman

Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.