Tuesday , September 29 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / The Fourth SI Industry

The Fourth SI Industry

Pekan lalu kita sudah membahas Industri 3-SI yang bakal terus eksis didalam kehidupan manusia. Terdiri dari Bisnis NaSI, Bisnis Teknologi InformaSI dan Bisnis FarmaSI. Kali ini, kita akan membahas Industri SI yang ke-4. Bisnis ini unik sekali. Karena dia bakal meraup revenue seiring dengan pertumbuhan industri 3-SI lainnya. Apakah gerangan itu?

Jika Anda menginginkan suatu produk. Apa yang harus Anda lakukan? Membelinya. Anda beli produk. Sudah dibayar nih. Lalu. Setelah membayarnya, apakah produk itu bisa segera Anda gunakan? Tidak. Produk itu, harus sampai ke tangan Anda terlebih dahulu . Sebab selama belum menerimanya, Anda hanya bisa menunggunya sampai seseorang mengantarkannya ke depan pintu rumah Anda. Betul demikian kan? Iya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait Leadership, Management dan People Development, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Apa gunanya membeli sesuatu, jika barangnya tidak datang-datang kan? Maka sekarang, kita lihat bahwa umat manusia akan sangat bergantung pada satu lagi industri yang memungkinkan setiap produk yang dibelinya berpindah tangan dari penjual kepada konsumen. Industri apakah gerangan itu? Tentu saja itu adalah, industri distribuSI.

Didalam industri distribusi itu ada perusahaan logistik dan utamanya jasa pengiriman barang dengan kurir. Mereka menjadi intermediary paling dominan yang menjadi kunci bagi pertumbuhan industri-industri yang lain. Maka, tidak jadi soal jika banyak jenis bisnis yang bertumbangan dan berguguran. Industri distribusi, akan terus berkembang bersama bisnis-bisnis yang masih eksis.

Dan industri ini, mungkin akan bersifat padat karya. Setidaknya hingga tiba saatnya dimana drone beterbangan mengirimkan paket ke berbagai tujuan. Itu pun jika sang drone bisa melakukan multiple delivery dalam 1 perjalanan seperti para kurir mengangkut sekarung paket untuk dikirim ke berbagai alamat yang berbeda dalam sekali keberangkatannya dari gudang logistik. Kalau pun itu terjadi, mungkin masih akan makan waktu yang sangat lama.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait Leadership, Management dan People Development, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Jadi. Jika Anda sekarang bekerja di industri distribusi, bersyukurlah. Sebab bisnis Anda, senantiasa berlayar dengan aman. Sekalipun samudera kehidupan manusia terus bergelombang.

Memang sih, jika dibandingkan dengan industri-industri lainnya; gengsi dan image Anda kalah elit. Tapi, perusahaan Andalah yang secara konsisten menghasilkan duwieit. Pekerjaan Anda juga memang berat. Karena tarip bayarannya ditentukan oleh berat ringannya timbangan. Jarak yang Anda tempuh pun jauh. Karena jasa yang Anda tawarkan adalah untuk menjelajah berbagai pelosok, menyambangi beragam daerah dan wilayah.. Dan itulah, yang membuat masa depan bisnis Anda; sangat cerah. Alhamdu lillah.

NB: Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait Leadership, Management dan People Development; hubungi kami.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner

Baca artikel sebelumnya disini:

Tiga Jenis Bisnis Inti Dalam Kehidupan Manusia

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor: 0812-1989-9737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan training terkait Leadership, Management dan People Development, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:Plugin Ongkos Kirim

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.