Saturday , August 8 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / SPBU Tidak Selalu Butuh Uang

SPBU Tidak Selalu Butuh Uang

Dalam beberapa hari terakhir ini, iklan “DIJUAL SPBU” sedang naik daun. SPBU Pom Bensin. Bukan SPBU “Saya Pria Butuh Uang”. Mungkin Anda melihatnya juga. Jika tidak melihat iklannya, Anda bisa melihat langsung pom bensin langganan Anda. Sekilas pun sudah bisa Anda bayangkan bagaimana cash flownya kan ya.

Kenapa wajah POM BENSIN menarik untuk ditatap? Karena POM BENSIN menggambarkan wajah aktivitas perekonomian kita. Jika SPBU ramai, maka yakin deh; mobilitas publik tinggi. Dan itu, selalu berkonsekuensi pada geliat roda ekonomi. Tapi jika SPBU sepi sesepi sepinya. Maka… silakan lanjutkan sendiri kalimatnya.

Apakah saya sedang menyebarkan kemuraman dunia kita? Tidak. Jangan salah sangka. Bukan itu tujuan saya. Justru saya sedang mencari teman. Untuk menatap dengan penglihatan yang jauh kedalam esensinya.

Situs Manajemen Kewirausahaan Subscribe ke channel Youtube “INDONESIA SEHATI”. Channel Untuk Para Wirausahawan Berdaya Diri

“Apa sih esensi dari semua kejadian ini?” Inilah pertanyaan yang kerap mengisi pikiran. Sudah ketemu? Belum sepenuhnya. Tapi sudah mulai kelihatan benang merahnya. Misal. Fakta bahwa manusia, pada hakekatnya lemah. Buktinya, orang kaya raya pun was-was juga. Banyak yang duluan tumbang malah. Lantas, siapa yang tidak lemah di alam ini? Allah ta’ala. Jadi, kita yang lemah ini mesti lebih erat berpegang pada ‘tali Allah’. Insya Allah, kelemahan kita terkompensasi oleh Maha Kuatnya Allah. Itu pertama.

Kedua. Kejayaan kita tidaklah abadi. Sekuasa-kuasanya manusia, dia tidak bisa mengelak dari kematian. Jika tiba saatnya kelak. Ini jadi pengingat kuat bahwa pencapaian dunia kita hari ini: Baik berupa karir atau jabatan tinggi. Gaji dan pendapatkan besar. Ketenaran dan kemasyhuran. Bukanlah esensi kehidupan. Begitu ruh kita dicabut, terpisahlah kita dari semua itu.

Lantas apa yang bakal tetap bersama kita? Setiap amal perbuatan. Maka beruntunglah orang yang mengindahkan hukum-hukum Allah dalam kehidupannya. Sehingga tindak tanduknya selalu terjaga dari sifat jahat dan khianat. Sebab dia percaya, bahwa Allah melihat dan mencatat. Jadi walaupun jasad sudah mati, catatan itu akan tetap melekat.

Ketiga. Tugas kita mah hanya ikhtiar hingga dibatas tertinggi kemampuan kita. Hasilnya? Allah sudah bikin takarannya. Maka sesulit apapun tantangannya; insya Allah bakal enjoy aja. Dan apapun hasilnya, tetaplah kita mensyukurinya. Insya Allah.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Artikel sebelumnya:

Menanggalkan Beban Berat Itu

Jika Anda ingin menambah referensi tentang Manajemen Kewirausahaan, Subscribe Channel “INDONESIA SEHATI” Via Tautan Berikut Ini:

Subscribe Situs Kewirausahaan


Channel Untuk Para Wirausahawan Berdaya Diri

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Jika Anda ingin mendapatkan update article saya via WA silakan bergabung dengan Group WA “Dekadarus And Friends” di nomor: 0812-1989-9737. Sebutkan Nama dan tulis “Dekadarus And Friends Group”. Jumlah member terbatas.

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Situs Manajemen Kewirausahaan Subscribe ke channel Youtube “INDONESIA SEHATI”. Channel Untuk Para Wirausahawan Berdaya Diri

Gambar dari:pngdownloadid

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.