Wednesday , September 30 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Cara Selamat Dari Dampak Pandemi

Cara Selamat Dari Dampak Pandemi

Bagaimana caranya untuk bisa selamat dari dampak pandemi? Inilah pertanyaan paling serius dikepala kita sekarang. Jika Anda ikut mengalami krisis ekonomi tahun 1998 dan 2008 lalu, Anda tahu bahwa krisis 2020 ini, pedasnya level-19. IMF menyatakan bahwa krisis kali ini lebih parah daripada Great Recession. Amerika dan Eropa sudah menyatakan diri dilandai resesi. Dan, sebentar lagi; negara yang sangat kita kenal akan mengakuinya juga. Lantas, bagaimana caranya supaya kita bisa selamat dari dampak yang ditimbulkan oleh pandemi ini?

Dalam setiap pertempuran, selama masih hidup mah; kita selalu memiliki kesempatan untuk menang. Walaupun memang ada episode kalahnya juga. Tapi, asal masih hidup saja; nanti bisa kita lanjutkan perang ini pada babak berikutnya. Begitu kan ya.

Jika prinsip itu diterapkan dalam konteks kita, maka menghadapi pandemi ini; kita berada dalam mode perang. Mungkin, saat ini kita sedang terluka. Tapi masih hidup. Tenang saja. Mari mundur kebelakang sejenak. Kita obati luka-luka itu, sambil mengkonsolidasikan diri. Lalu menyusun strategi untuk pertempuran selanjutnya.

Jika kantor Anda membutuhkan online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Teori mah gampang Dang. Hownya yang ribet. Anda benar. Ngomong itu gampang. Tapi koreksi bagian ‘ribet’-nya. Melakukannya juga nggak sulit. Bagi orang yang berkomitmen melakukannya. Pasti sulit bagi orang yang pasif. Tapi selalu ada jalan keluar untuk mereka yang mencarinya. Dan ketika jalan itu sudah ketemu; bakal jadi mudah segala sesuatunya.

Saran saya; mulai dengan berpikir. Pikirin. Temukan ide di kepala Anda. Bangunkan sel-sel otak Anda itu. Biarkan dia bekerja untuk menemukan jalan keluar itu. Pasti dia temukan. Karena otak, mempunyai prinsip; use it, or loose it. Itu pertama.

Dan yang kedua, ubah lingkungan pergaulan Anda. Masuki lingkungan orang-orang yang kreatif dan aktif. Tinggalkan teman-teman Anda yang pasif. Karena ditengah pandemi ini, sikap pasif akan menjadikan diri kita sebagai korban. Sedangkan sikap aktif dan kreatif, membuka peluang bagi kita untuk mendapatkan berbagai macam keberuntungan.

Hal ini berlaku dalam lingkup tanggungjawab pribadi kita. Sebagai individu, kita bisa selamat nggak dari dampak pandemi ini? Juga dalam lingkup perusahaan. Ditengah terpaan pandemi ini, perusahaan tempat kita bekerja masih bisa bertahan nggak? Dan itu, sedikit banyaknya ditentukan oleh sikap kita. Yuks, lakukan ke-2 hal diatas itu. Insya Allah, kita bakal selamat dari dampak pandemi ini.

NB: Jika Kantor Anda Membutuhkan ONLINE TRAINING Hubungi Kami.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner

Yang Mendorong Tindakan Kita

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke 0812-1989-9737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:thenewdaily

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.