Friday , October 23 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Hubungan Karyawan Dengan Perusahaan

Hubungan Karyawan Dengan Perusahaan

Dalam aspek tertentu, hubungan antara karyawan dengan perusahaan itu ada kesamaannya dengan hubungan dalam pernikahan. Keduanya, menuntut adanya kesetiaan timbal balik. Jika salah satu tidak setia, maka hubungan itu bisa berantakan.

Dalam terminologi ketenagakerjaan, kesetiaan karyawan kepada perusahaan disebut employee loyalty. Sedangkan usaha perusahaan untuk membuat karyawan betah disebut employee retention.

Jika karyawan baik kepada perusahaan melalui sikap profesional dan keterampilan mumpuni, serta kinerja tinggi; maka perusahaan akan suka kepadanya. Jika perusahaan baik kepada karyawan melalui perhatian terhadap kesejahteraan dan pengembangan karyawan, maka karyawan akan betah disana. Hubungannya timbal balik mutualistik.

Lalu tibalah ujian atas hubungan itu. Konon, dalam pernikahan; ujian terberat bagi suami adalah ketika sedang banyak uang. Apakah dia akan tetap menjaga kepercayaan istrinya. Dan ujian terberat bagi istri adalah, ketika suaminya sedang kere bin boke. Apakah dia akan setia kepada suaminya.

Jika kantor Anda membutuhkan online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Lantas apa ujian terberat dalam hubungan kerja? Ujian terberat bagi karyawan adalah ketika banyak head hunter menawarkan jabatan dan bayaran menggiurkan. Akankah dia setia kepada perusahaan? Dan ujian terberat bagi perusahaan adalah; ketika keadaan ekonomi sedang lesu sehingga kinerja bisnis menurun. Akankah mempertahankan karyawan sekuat tenaga. Bukan karena butuh tenaga mereka. Tapi karena perusahaan tahu bahwa jika dipehaka, mereka akan sangat kesulitan mencari pekerjaan.

Teman. Coba perhatikan. Bukankah perusahaan tempat kita bekerja sekarang sedang diliputi keadaan yang penuh dengan tantangan? Lihat. Bagaimana perusahaan berusaha mati-matian untuk mempertahankan Anda. Padahal, Anda tidak bisa berkontibusi secara normal. Perhatikan itu. Dan camkan, bahwa kelak. Jika keadaan ekonomi sudah pulih lagi. Anda, balas kesetiaan perusahaan kepada Anda itu. Dengan kesetiaan Anda kepada perusahaan.

Dengan cara apa? Tentu dengan kesungguhan dalam berkontribusi kepada perusahaan. Dan. Dengan loyalitas Anda, ketika kelak; bisnis di semua sektor kembali pulih. Sehingga banyak perusahaan yang merayu Anda, untuk hengkang.

NB: Belanja Beras Kini Tidak Usah Repot Lagi. Tinggal Pesan Via WA Saja. Kami ANTAR Berasnya GRATIS Kerumah Anda di JAWA BALI. Order di: Sophia (0812-8041-4945)

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner

Artikel sebelumnya:

Sinsib Untuk Kaum Profesional

NB: Jika Kantor Anda Membutuhkan ONLINE TRAINING Hubungi Kami.

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke 0812-1989-9737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:digital HR Tech

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.