Wednesday , September 30 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Personal Development / Pasti Tidak Selalu Mulus

Pasti Tidak Selalu Mulus

Bahkan jika pun Anda telah meraih pencapaian yang tinggi secara materi dan karir, saya yakin jalan hidup Anda tidak selalu mulus. Ada sajalah yang bikin kurang asyik kan ya. Makanya, saya jarang iri kepada pencapaian orang lain. Dampaknya, jadi ringan dihati. Bukan ringan karena tidak ada keinginan untuk sukses seperti orang lain. Tapi ringan, ketika dihadapkan pada kondisi dan situasi yang tidak sesuai dengan harapan.

Soal ini semakin relevan sekarang. Sudah memasuki bulan ke-7 pandemi kan ya. Dan situasi ekonomi tidak memperlihatkan adanya perbaikan. Jadi buat orang-orang yang masih ‘emos’ dalam soal pengeluaran; kondisi ini tidak asyik banget. Apalagi bagi yang punya hutang. Beuh, bakal terkena panas dingin yang tidak dapat disembuhkan dengan minum parasetamol.

So what is the point then? Kita pasti bakal diuji, demikian ultimatum dari Allah ta’ala. Siapapun kita. Jadi jangan kira kehidupan orang lain lebih baik dari kita. Lebih enak dalam hal-hal tertentu mungkin iya. Tapi lebih baik dalam segala hal? Tidak. Contoh. Seseorang yang tidak perlu disebut namanya ‘bunga’, punya rumah megah dan mobil-mobil yang mewah. Dalam soal tinggal ditempat yang keren dan bepergian nggak perlu naik angkot; jelas dia lebih enak. Tapi, dalam soal membayar cicilan angsuran…widiiih… total penghasilan bulanan kita mah nggak ada apa-apanya. Dalam hal tertentu, hidup kita lebih enak dari bukan si ‘bunga’ itu.

Jika kantor Anda membutuhkan online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Walanabluwannakum. Kami pasti akan menguji kalian. Pasti. Demikian Allah tegaskan. Dan bobot ujian itu, disesuaikan dengan kapasitas kita masing-masing. Makanya, bentuk ujian kita bisa beda dari orang lain. Tapi kadarnya, atau bobotnya; setara.

Jadi kalau kita merasa lebih baik dari orang lain, maka do expect bahwa Allah akan memberi kita ujian lebih berat. Rule of the gamenya memang begitu. Makanya, nggak usah sok merasa diri lebih baik deh ya kan. Atau, kalau Anda orang yang tawadu. Rendah hati. Nggak besar kepala. Nggak merasa lebih baik dari orang lain. Tapi dikasih cobaan lebih berat. So, be thankful kepada Allah. Karena Dia, menilai Anda lebih tinggi dibandingkan orang lain yang dikasih ujian cetek-cetek saja.

Eh, maaf. Ocehan saya kayaknya tidak relevan dengan Anda ya. Semua serba mulus bagi Anda? Alhamdulillah jika demikian. Tapi jika suatu saat ada ketidakmulusan yang Anda hadapi. Please remember me. Remember, bahwa saya; sering mengalami ketidakmulusan juga. Jadi, mari kita saling mendoakan; semoga kita semua, dapat menjalani ujian itu sebaik-baiknya. Sehingga kita masuk kedalam kategori “Ulaaaa-ika humul muhtaduun…” sebagaimana Allah firmankan.

NB: Kalau beras dirumah Anda sudah hampir habis, tinggal pesan saja via WA ke Sophia di 0812-8041-4945. Kami ANTAR berasnya GRATIS kerumah Anda di 17 kota di JAWA-BALI. Atau mau menjadi agen seperti Sophia? Mari

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
NB: Jika Kantor Anda Membutuhkan ONLINE TRAINING Hubungi Kami.

Artikel sebelumnya:

Harga Sebuah Pembelajaran

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke 0812-1989-9737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda membutuhkan online training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:BrigthSide

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.