Wednesday , September 30 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Kesehatan / Jika Terinfeksi Covid-19

Jika Terinfeksi Covid-19

Tidak seorang pun menginginkannya. Tapi, tidak ada jaminan kita akan lolos dari resiko infeksi itu. Maka penting untuk mengetahui aspek-aspek fundamentalnya.

Angka kematian yang terhubung dengan covid19 berbeda di setiap negara. Secara global diperkirakan sekitar 2-4%. Angka ini belum final. Tapi di Itali mencapai 14%an. Di New Zealand, tidak pernah sampai 2%.

Selain kualitas pelayanan kesehatan, tingkat kematian diketahui berhubungan dengan penyakit penyerta pasien. Jika tidak memiliki penyakit penyerta, Case Fatality Rate (CFR) hanya 0.9%. Sebagai perbandingan, CFR pada pasien infeksi pengidap Diabetes 7.3%. Sedangkan dengan penyakit penyerta Cardio Vascular 10.5% *).

Infeksi virus bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan tubuh berfungsi dengan baik.

Pelajaran penting untuk kita semua adalah:
Pertama. Pencegahan serius harus kita lakukan untuk meminimalkan paparan external. Caranya: menerapkan protokol kesehatan secara sungguh-sungguh. Dan ingatkan orang-orang disekitar kita untuk patuh.

Kedua. Penguatan sistem pertahanan internal tubuh terhadap patogen yang sudah terlanjur memasuki tubuh. Caranya konsumsi nutrisi atau sediaan penguat sistem imun.

Ketiga. Perhatian lebih serius harus diberikan kepada penderita yang mengidap penyakit penyerta seperti Penyakit Cardiovaskular, Diabetes, Penyakit Saluran Pernafasan Kronis, Hipertensi, dan Kanker.

Orang yang tidak memiliki penyakit penyerta berpeluang lebih besar untuk pulih lebih cepat. Karena pada umumnya, infeksi virus bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan tubuhnya berfungsi dengan baik.

Jadi. Bila terinfeksi covid; jangan panik. Bersikaplah tenang. Agar pikiran kita tetap jernih, untuk menemukan solusi terbaiknya.

NB: Untuk konsultasi solusi penguatan sistem imun internal, hubungi DeKa WA 0812-1989-9737 atau Sophia WA 0812-8041-4945

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
*) OurWorldinData

Artikel sebelumnya:

Pasti Tidak Selalu Mulus

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke 0812-1989-9737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

infeksi virus bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan tubuh berfungsi dengan baik.

Gambar dari:FreePik

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.