Wednesday , September 30 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Spiritualism / Melipatgandakan Kenikmatan

Melipatgandakan Kenikmatan

Dalam situasi normal, kenikmatan itu melimpah ruah. Dalam kodisi pandemi seperti saat ini, banyak diantara kita yang kenikmatannya jadi jauh berkurang. Bagus jika Anda tidak mengalaminya. Jika ya, maka adakah cara untuk melipatgandakan kenikmatan yang masih tersisa?

Nikmat itu, tidak selalu terkait jumlah kan ya. Bagi orang yang uangnya sudah milyaran, misalnya. Uang 1 juta itu kecil saja. Tapi bagi orang yang hanya tersisa beberapa ratus ribu di rekeningnya; uang 1 juta, menjadi bernilai sekali. Siapa yang bakal merasa nikmat tiada tara jika dikasih uang 1 juta itu? Sang milyarder? Atau orang yang berdompet lepet? Jelas sekali jawabannya.

Nikmat juga tidak terkait jenis. Nasi bungkus berisi irisan telur dan tempe orek. Mungkin kurang seru dimata kaum berpunya yang biasa mengeluarkan puluhan bahkan ratusan ribu buat sekali makan. Tapi. Dimata mereka yang terbiasa lapar? Masya Allah. Anugerah tiada tara.

Jika kantor Anda ingin melakukan in-house training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Nikmat itu, soal rasa hati. Maka nikmat atau tidaknya sesuatu, bergantung rasa yang dibangun oleh orang yang mendapatkannya. Bukan oleh jumlahnya. Bukan pula oleh jenisnya.

Itulah sebabnya mengapa orang yang berkelimpahan bisa merasa kekurangan. Bahkan merasa miskin dan merana. Sedangkan orang yang bersahaja, berkesempatan untuk merasa cukup dan bahagia hidupnya.

Jika kita sudah memahami hal ini. Maka melipatgandakan kenikmatan itu menjadi mudah. Cukup dibangun saja rasa nikmat itu didalam hati. Sehingga kita selalu merasa beruntung dengan apa yang Allah anugerahkan kepada kita. Apapun keadaannya.

Jika uang kita masih banyak, nikmatnya banyak. Alhamdulillah. Jika uang kita tinggal tersisa sedikit, alhamdulillahnya mesti lebih banyak. Maka rasa nikmatnya akan bertambah banyak.

Kok bisa ya? Karena Allah telah berjanji; la-insyakartum, la-aziidannakum. Kalau engkau bersyukur. Maka akan Aku tambah nikmatmu lebih banyak lagi. So, gampang ternyata melipatgandakan kenikmatan itu ya teman-teman. Alhamdulillah.

NB: Jika Anda ingin meningkatkan system immunitas tubuh untuk melindungi diri dari paparan mikroba patogen, saya rekomendasikan INNERIMMUNE. Info lebih lanjut WA 0812-1989-9737 atau 0812-8041-4945.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner

Artikel sebelumnya:

Jika Terinfeksi Covid-19

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke 0812-1989-9737

NB: “S-TED Training: Strengthening Corporate & Organizational Alignment” In-House Training Untuk Meningkatkan Corporate Alignment Dalam Format Simulasi. Durasi 1 hari. Hubungi kami.

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Jika kantor Anda ingin melakukan in-house training, silakan hubungi DeKa di 0812-1989-9737 atau dkadarusman@yahoo.com

Gambar dari:nusantaranews

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.