Wednesday , September 30 2020
Topik Pelatihan Dari Dadang Kadarusman>>>
You are here: Home / Kesehatan / Siapkan Diri Menghadapi Pandemi

Siapkan Diri Menghadapi Pandemi

Hari ini, Jakarta resmi memberlakukan PSBB lagi ya. Kita tidak perlu ikutan polemiknya disini. Cukuplah akal sehat dan hati nurani saja yang menilainya. Di level kita, lebih butuh memikirkan kehidupan dan penghidupan kita.

Kehidupan kita, jelas berubah. Ada banyak hal yang mesti kita ubah dalam cara kita menjalani kehidupan. Protokol kesehatan salah satunya. Walaupun resikonya tidak 100% hilang. Tapi itu baik. Jadi mari patuhi dan terapkan.

Kalau saya, sejak awal pandemi ini tetap menyarankan; perkuat sistem imun tubuh kita. Karena sistem imun adalah proteksi paling handal dalam menghadapi ancaman infeksi. Saya dapat ilmu itu di bangku kuliah. Dan sampai sekarang tak satu pun ilmu lain yang bisa membantahnya.

Bagaimana caranya? Banyak caranya. Kalau versi yang saya rekomendasikan; pakai prinsip preman lawan preman. Mikroba lawan mikroba. Nah. Mikroba baiknya dijadikan pengawal kita. Agar kalau mikroba jahat mengancam kita, mikroba baik itu melindungi kita dengan bertempur tonjok-tonjokan sama si semprul mikroba jahat itu.

Infeksi virus bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan tubuh berfungsi dengan baik.

Mikroba baik itu, dikenal sebagai probiotik. Secara teoritis, jika didalam tubuh kita ada cukup bakteri baik; maka bakteri jahat tidak lagi berani mengganggu. Sama seperti kalau Anda punya anjing. Dan anjing itu berjaga di depan rumah Anda. Maka anjing liar yang lewat, tidak berani kurang ajar; kalau anjing Anda lebih gagah dari anjing liar itu. Kalau anjing Anda lemah? Wah. Bakal terkaing-kaing. Dan halaman rumah Anda bakal diintervensi imigran tak tahu diri itu.

Kalau sudah begitu, maka Anda kan yang harus turun tangan. Ambil batu. Lempar anjing liar itu. Lah kalau anjing liarnya ganas? Anda bakal diserangnya juga. Bayangkan pula kalau yang lewat itu bukan anjing liar. Tapi serigala. Bahkan harimau atau singa. Anda butuh penjaga yang lebih kuat kan? Kalau tidak, para binatang liar itu bisa menerkam Anda.

Apakah ilustrasi cara menghadapi ancaman pandemi ini sudah cukup jelas? Pandemi, tidak akan menginfeksi orang yang sistem imunnya kuwat. Itu poin pentingnya. Maka disamping menjalankan protokol kesehatan itu, kita mesti bangun kekuatan sistem imun tubuh juga. Begitu strateginya.

Infeksi virus bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan tubuh berfungsi dengan baik.

Anda boleh pakai cara apa saja. Tapi kalau saya, pilih cara berprinsip; lawan preman dengan preman itu. Lawan mikroba jahat dengan memelihara mikroba baik. Apakah Anda sudah punya solusinya? Kalau sudah, silakan pakai solusi yang Anda punya. Tapi kalau Anda masih butuh cara yang lebih optimal dari cara Anda itu; saya rekomendasikan untuk menggunakan Innerimmune saja. Innerimmune itu isinya, probiotik murni yang tidak dicampur dengan bahan tambahan lain. Hanya probiotik. Nggak pake tambahan apapun. Just probiotic. Purely.

Sudah tahu dimana mendapatkannya? Simpanlah nomor 0812-1989-9737 atau 0812-8041-4945 ini untuk antisipasi jika suatu saat nanti; Anda, atau kenalan Anda membutuhkannya. Jangan tunggu sakit dulu. Karena mencegah, selalu lebih baik daripada mengobati. Dan dalam menghadapi pandemi ini, sebaiknya kita dengan sungguh-sungguh mempersiapkan diri.

Salam hormat.
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman.
Change Matter Learning Partner
Jika Kantor Anda Membutuhkan ONLINE TRAINING Hubungi Kami.

Artikel Sebelumnya:

Jika Terinfeksi Covid-19

Untuk bergabung dengan WAG Inspirasi kami, silakan ketik: Nama Lengkap # Dekadarus&Friends. Kirim ke 0812-1989-9737

Catatan kaki:
Kebanyakan klien pelatihan saya adalah pelanggan lama yang sebelumnya pernah mengundang saya. Atau pelanggan baru yang mendapatkan rekomendasi dari klien lainnya. Ada juga yang PIC-nya pindah ke perusahaan lain, lalu mereka ‘membawa’ saya ke kantor barunya…. ? Thank you all!

Kesibukan sering tidak memungkinkan saya untuk posting artikel di berbagai milist. Jadi saya prioritaskan di milist pribadi yang bisa diupdate melalui gadget. Jika Anda ingin mendapatkan kiriman artikel “P (=Personalism)” secara rutin sebaiknya bergabung disini: http://finance.groups.yahoo.com/group/NatIn/

Silakan teruskan kepada orang lain jika Anda nilai artikel ini bermanfaat. Dan tetaplah mengingat bahwa; Anda tidak perlu mengklaim sesuatu yang bukan karya tulis Anda sendiri. Meskipun Anda sudah berbuat baik, namun Tuhan; belum tentu suka tindakan itu (Natin & The Cubicle).

Disclaimer:
Saya tidak selalu mampu merespon balik komentar atau sanggahan atas tulisan ini. Karena berbagai keterbatasan yang ada pada saya. Terimakasih atas pengertiannya.

Infeksi virus bersifat SELF-LIMITING. Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan catatan, sistem pertahanan tubuh berfungsi dengan baik.

Gambar dari:Youtube- amoeba sisters

About Dadang Kadarusman

Dadang Kadarusman
Dalam bidang pelatihan, Dadang merupakan salah satu dari hanya sedikit trainer di Indonesia yang telah menulis dan mempublikasikan ribuan artikel dan buku-buku pengembangan diri. Dadang juga berbicara di radio, tampil di televisi, manulis berbagai artikel dalam jurnal Human Capital, serta berbagai macam publikasi lainnya. Dadang mengukuhkan dirinya sebagai pionir dalam bidang Natural Intelligence yang masih sangat jarang dimiliki dunia saat ini. Pada Februari 2011 Dadang terpilih sebagai The Best Performer Trainer dalam event Trainer BootCamp yang diselenggarakan oleh Indonesia Inspiring Movement. Dadang membawakan program-program pelatihannya dengan antusias, menyenangkan, interaktif disertai dengan contoh-contoh aktual yang Dadang tunjukkan langsung dihadapan peserta. Dadang, tidak hanya bicara tentang teori. Melainkan mencontohkan bagaimana cara melakukannya dengan cara yang kreatif, interaktif dan variatif. Untuk mengundang Dadang bicara di perusahaan Anda, silakan hubungi 0812 19899 737.

Comments are closed.